Babinsa Bersama Kelompok Tani Gelar Kegiatan Panen Padi

Babinsa Bersama Kelompok Tani Gelar Kegiatan Panen Padi

Babinsa Bersama Kelompok Tani Gelar Kegiatan Panen Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat yang didampingi Babinsa Peltu Saikin melaksanakan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian, Selasa (10/3/15) di Desa Buayan Kec. Buayan Kab. Kebumen dalam rangka panen padi seluas 1 Hektare dengan hasil 7,2 Ton padi basah.

Panen padi perdana tahun 2015 yang dilakukan oleh Koramil 20/Buayan bertempat di Desa Buayan, Kecamatan Buayan, tak lepas dari peran Babinsa dan penyuluh yang selama ini bekerja keras membina para petani.

Peran Babinsa dan penyuluh diibaratkan sebagai ujung tombak upaya untuk meningkatkan hasil produktivitas pertanian selama ini, apalagi kini Kabupaten Kebumen ditargetkan oleh Provinsi harus mencapai panen sebanyak 80.720 ribu ton untuk tahun 2015.

Oleh karenanya, para petani akan bisa mencapai target tersebut apabila mampu melakukan tanam dua kali.

“Saat target tersebut disampaikan, para penyuluh dengan semangat membina para petani, mau tidak mau peran penyuluh begitu diandalkan,” ujar Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat.

Desa Buayan yang masuk dalam wilayah kerjanya tersebut, lebih lanjut dikatakan Paulus sangat membanggakan, karena selain berhasil berkesempatan dijadikan tempat panen padi perdama 2015, kini para petani semakin semangat untuk meningkatkan produktivitasnya untuk mendukung swasembada pangan Nasional.

“Tentu saja pembinaan lebih ditekankan lagi dengan kelompok tani, alhamdulillah saat panen padi perdana kemarin luas lahan 0,5 Hektare dengan hasil 3,5 ton per hektar dengan jenis padi varietas rajalele, hasil ini mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” Danramil.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *