Babinsa Gelar Latihan Berbaris, Perangkat Desa Antusias

Babinsa Gelar Latihan Berbaris, Perangkat Desa Antusias

Babinsa Gelar Latihan Berbaris, Perangkat Desa Antusias

Kodim 0709/Kebumen, Bertempat di halaman Balai Desa Ambalresmi Kec. Ambal Kab. Kebumen, Sabtu (28/2/15) digelar kegiatan latihan berbaris yang diikuti oleh seluruh anggota perangkat Desa Ambalresmi, kegiatan yang rutin dilaksanakan setelah pelaksanaan apel para anggota perangkat desa tersebut dipimpin Babinsa Serda Maryadi Anggota Koramil 12/Ambal Kodim 0709/Kebumen, kegiatan yang bertujuan menanamkan jiwa disiplin dan menumbuhkan rasa persatuan secara antusias diikuti oleh para perangkat dengan kesadaran tinggi terhadap pelaksanaan pelatihan perangkat berbaris.

Sebagai tuntutan tugas dalam pembinaan kepada aparat pemerintah daerah agar didapat sinergitas kegiatan maka Koramil 12/Ambal selaku Komando Teritorial memiliki tugas khusus untuk melaksanakan pembinaan tentang pembinaan Bela Negara kepada masyarakat Desa kususnya para perangkat dan pemuda  dengan maksud untuk menumbuhkan rasa patriotisme, wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Selain melaksanakan kegiatan latihan berbaris juga dilaksanakan pembinaan komunikasi sosial agar segala informasi dapat terserap oleh aparat komando kewilayahan, disamping juga diberikan pengarahan tentang wawasan kebangsaan tentang peran perangkat desa dalam bidang pertahanan negara sebagai bagian mitra kerja Babinsa di wilayah.

Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Koramil 12/Ambal berharap sinergitas setiap kegiatan tidak akan mengalami hambatan karena sudah tertanam hubungan emosional secara baik dengan mitra karibnya.

Hal ini akan sejalan dengan cita-cita bangsa agar kita menjadi bangsa yang bermartabat dalam mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia sebagai tugas pokok TNI yang merupakan kewajiban bagi seluruh warga Negara terutama para perangkat Desa dan pemuda.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *