Babinsa Koramil 02/Gombong Giat Panen Padi

Babinsa Koramil 02/Gombong Giat Panen Padi

Babinsa Koramil 02/Gombong Giat Panen Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil  02/Gombong bersama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan kelompok tani Desa Semanding, melaksanakan panen padi varitas ciherang bertempat di Desa Semanding Kec Gombong, Jum’at (20/3/15).

Danramil  02/Gombong Kapten Arm Sudarto yang di wakili oleh Bati Tuud menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan petugas penyuluh lapangan, untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan. Untuk mencapai target swasembada pangan semua komponen masyarakat harus mendukung agar swasembada pangan bisa tercapai sesuai yang diharapkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan akan terjun langsung ke lapangan untuk memberikan pengawasan dan pengawalan dalam pendistribusian pupuk sehingga pupuk tepat sampai sasaran. Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan dan juga mitra kerja petugas penyuluh lapangan akan selalu berkoordinasi dengan petani untuk meningkatkan produksifitas guna meningkatkan swasembada pangan.

Untuk  mendukung  program  pemerintah  Babinsa  bersama  Petugas Penyuluh Lapangan   (PPL), mengajak seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan pekarangan di lingkungan masing  –  masing untuk menanam tanaman produktif sehingga bahan makanan bagi masyarakat akan terpenuhi dan kesejahteraan petani akan meningkat, dalam hal tersebut Babinsa harus bisa menjalin hubungan komunikasi dengan petani sehingga program pemerintah tentang swasembada pangan bisa terwujud.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *