Babinsa Koramil 02/Gombong Panen Raya Padi Bawor 9

Babinsa Koramil 02/Gombong Panen Raya Padi Bawor 9

Babinsa Koramil 02/Gombong Panen Raya Padi Bawor 9

KODIM  0709/KEBUMEN –  Panen raya padi varietas padi Bawor 9 di Kelurahan Wonokriyo Kec. Gombong Kab. Kebumen, Jum’at (27/3/15), Babinsa Koramil 02/Gombong Serma Sarja melakukan kegiatan upaya khusus pengawalan dan pendampingan pertanian dalam kegiatan panen raya padi kali ini yang dihadiri jajaran Muspika Kec. Gombong, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mugi Makmur serta  PPL Kec. Gombong.

Serma Sarja mengungkapkan, bahwa hasil panen dari tanaman padi varietas Bawor 9 yang dikembangkan oleh Gabungan Kelompok Tani  (Gapoktan) Mugi Makmur Kelurahan Wonokriyo bekerja sama dengan Unsoed Purwokerto, hasilnya sangat menggembirakan  dan lumayan bagus berkat keseriusan peran dan kerjasama yang selama ini dibangun dan diterapkan sehingga hasilnya pun sangat memuaskan.

Dikatakan pula, ini bisa menjadi contoh bagi Gapoktan  –  Gapoktan lainnya untuk dapat mengembangkan varietas padi tersebut,  selain varietas bawor  9  yang dikembangkan oleh Gapoktan Mugi Makmur juga ada varietas Mugibat yang tidak kala bagus hasilnya. Tegas Sarja.

Hadir dalam panen raya tersebut dari Unsoed Purwokerto Bapak Nur Farid, anggota DPRD Kab. Kebumen Bapak Joko Budi Sulistiyo, Distannak Kab. Kebumen Bapak Maksin, Lurah Wonokriyo Bapak Samid serta Muspika Kecamatan Gombong

Lurah Wonokriyo Bapak Samid  menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi pertanian, pendampingan juga penyuluhan kepada Gapoktan Mugi Makmur dalam mengembangkan varietas padi Bawor 9, sehingga dapat menghasilkan panen padi yang memuaskan. Walaupun tanpa menggunakan pupuk kimia hasil yang dipanen tidak kalah dengan yang menggunakan pupuk kimia. Ujarnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *