Babinsa Koramil 11/Mirit Pelopori Buat Pupuk Organik

Babinsa Koramil 11/Mirit Pelopori Buat Pupuk Organik

Babinsa Koramil 11/Mirit Pelopori Buat Pupuk Organik

KODIM 0709/KEBUMEN – Sebagai Negara Agraristropister besar dunia yang sangat subur, Indonesia sangat mungkin membangun ketahanan kedaulatan pangan.

Dengan cara meningkatkan produksi  pangan domestik secara berkelanjutan melalui peningkatan produktivitas pertanian, nilai tambah dan daya saing usaha budidaya pertanian  tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, melakukan intensifikasi lahan, ekstensifikasi lahan dan disversifikasi pertanian.

Dengan menggunakan sistem pengolahan lahan, berimbang dan pemupukan alamiah (menggunakan pupuk organik), seperti yang dilakukan Desa Bonjok Kidul melakukan  proses pembuatan pupuk organik oleh Gapoktan. Sabtu (7/3/15).

Acara yang dihadiri Ketua Dewan Komisi B Sudarmaji, Sekertaris Dewan Aksin, Muspika Kec. Bonorowo, Ka UPT Pertanian Kec. Bonorowo dan Gapoktan Desa Bonjok Kidul.

Babinsa Desa Bonjok Kidul Serda Sutejo anggota Koramil 11/Mirit dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam mendukung program peningkatan produksi komoditas pertanian salah satunya dengan pembuatan pupuk organik untuk menunjang terwujudnya swasembada pangan yakni pada produksifitas Padi, Jagung, Kedelai (PAJALE).

Disamping itu pula kita secara terpadu dengan mengkampanyekan dan menggalakkan penggunaan pupuk organik kepada para petani dengan mendorong pembuatan pupuk organik di tingkat Gapoktan.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh anggota Dewan Komisi B Sudarmaji, dan beliau menambahkan akan menjembatani antara Gapoktan, Distanak dan Pemkab untuk kesejahteraan khususnya bidang pangan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *