Babinsa Koramil 12/Ambal Beri Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Babinsa Koramil 12/Ambal Beri Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Babinsa Koramil 12/Ambal Beri Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Kodim 0709/Kebumen, Koramil 12/Ambal  Serka Sumartono dan dua anggota Koramil 12/Ambal melaksanakan kegiatan pembinaan kepemudaan bela Negara bagi anggota  Saka Wira Kartika Ranting Koramil Ambal, Minggu (1/2/15), melalui pemberian materi Long Mars, sebagai bentuk memperkenalkan medan latihan di hutan dan jalan setapak menyelusuri pinggiran pantai selatan di Desa Ambalremi, Kecamatan Ambal.

Dengan diadakannya jalan kegiatan tersebut bertujuan agar anggota Saka Wira Kartika Koramil 12/Ambal memiliki fisik yang sehat dan tidak mudah sakit. Disamping itu juga untuk membiasakan anggota Saka Wira Kartika Koramil 12/Ambal dapat menempuh pada medan dengan tingkat kesulitan yang sesuai dengan ukuran fisik seorang Pramuka.

Kegiatan menyelusuri hutan bagi anggota Saka Wira Kartika Koramil 12/Ambal sebagai terapi mental agar lebih siap dan mandiri sehingga dapat melatih kondisi pada tataran dinamis disamping menghirup udara segar mereka bisa menikmati pemandangan  alam yang indah dan udara yang sejuk, dengan metode belajar sambil bermain dengan sistim among, secara tidak langsung serka Sumartono mengajak anggota Saka Wira Kartika  Koramil 12/Ambal untuk gemar dan mencintai alam. Serka Sumartono juga mengajak  anggota Saka Wira Kartika Koramil 12/Ambal untuk melakukan penghijauan baik di sekolah maupun di lingkungan mereka masing-masing.

Serka Sumartono  mengajak anggota Saka Wira Kartika Koramil 12/Ambal kerja bakti mengambil sampah-sampah yang ada di pinggir pantai. Serka Sumartono  juga mengajak anggota Saka Wira Kartika Koramil 12/Ambal untuk membuat lubang untuk mengubur sampah tersebut. Sebelum dikubur, sampah dipisahkan antara sampah organik dan sampah non organik. Hal ini dilakukan untuk melatih dan membiasakan para peserta disiplin sampah.

Anggota Saka Wira Kartika Koramil 12/Ambal juga dilatih untuk lebih peduli dan peka dengan kebersihan lingkungan baik di sekolah ataupun di tempat tinggalnya masing-masing. Dengan lingkungan yang bersih maka akan tercapai kesehatan yang maksimal.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *