Babinsa Koramil 16/Petanahan Lakukan Semprot Pupuk Daun

BABINSA KORAMIL 16/PETANAHAN LAKUKAN SEMPROT PUPUK DAUN

BABINSA KORAMIL 16/PETANAHAN LAKUKAN SEMPROT PUPUK DAUN

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 16/Petanahan Kopda Admin bersama dengan anggota kelompok tani “Ibuku” melakukan perawatan tanaman kedelai di Desa Karangreja Kec. Petanahan, Minggu (8/3/15), hal ini dilakukan sebagi aplikasi dilapangan berkaitan dengan tugas Babinsa sebagai pengawal dan pendampingan swasembada pangan yang telah diprogramkan pemerintah.

Bpk. Ahmad dan Muntari dua dari anggota kelompok tani Ibuku yang merupakan juga anggota Gapoktan “Sapto Bakti” yang bersama-sama dengan Babinsa Kopda Admin ikut turut serta menyemprot diareal lahan seluas 2 Ha yang saat ini tengan ditananmi Kedelai.

Menurut Muntari, denga adanya program swadaya dari pemerintah, kami warga Desa Karangreja mendukung sekali dan siap ikut mensukseskan tugas pendampingan Babinsa, saya sangat terbantu oleh Bpk. Babinsa, ujarnya.

Penanaman kedelai yang diawali di areal lahan kelompok tani Ibuku Desa Karangreja, yang senantiasa mendapat pantauan Babinsa Kopda Admin merupakan bekerjasama dengan UPT Dinas Pertanian Kec. Patanahan setempat.

Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Agus Handoyo, di sela-sela kegiatan itu kepada masyarakat kelompok tani Ibuku, mengatakan kegiatan ini sebagai dukungan TNI dalam rangka peningkatan swasembada pangan nasional menuju masyarakat Indonesia yang mandiri di bidang pertanian, khususnya komoditi yang telah dicanangkan oleh Presiden RI dalan program Ketahanan Pangan Nasional.

“Komoditi yang dicanangkan itu sebanyak tiga jenis, yakni jagung, padi dan kedelai. Tapi karena di Desa Karangreja minim lahan persawahan, maka kita memilih tanam kedelai,” katanya.

Danramil mengatakan, program ketanahan pangan ini sangat membantu masyarakat dalam meningkat ekonomi keluarga. Karena itu pihaknya akan terus melanjutkan program tersebut

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *