Babinsa Koramil 20/Buayan Bersama Masyarakat Panen Padi Perdana

Babinsa Koramil 20/Buayan Bersama Masyarakat Panen Padi Perdana

Babinsa Koramil 20/Buayan Bersama Masyarakat Panen Padi Perdana

KODIM 0709/KEBUMEN – Lahan seluas 0,785 Hektare di Desa Rogodadi Kec. Buayan Kebumen mampu menghasilkan padi basah sebanyak 6,25 Ton, panen kali ini baru sebagian kecil wilayah Desa Rogodadi, dan belum mengalami panen secara keseluruhan, untuk tahun lalu hasil panen total seluruh Desa dapat mencapai 25.156 Ton, diperkirakan masa tanam tahun ini akan ada kenaikan lebih, namun perkiraan tersebut belum bisa dipastikan secara angka karena masih ada beberapa faktor yang mempengaruhi, yakni masih tingginya curah hujan yang disertai angin sehingga tanaman padi banyak yang mengalami roboh, namun Babinsa optimis bakal ada peningkatan panen dengan upaya penyelamatan padi yang roboh, ini tidak lepas dari peran serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian baik yang dilakukan UPT Dinas Pertanian Kec. Buayan maupun Babinsa Koramil 20/Buayan Serma Samijo dan Kelompok tani Arjomulyo, Senin (9/3/15).

Desa Rogodadi Kec. Buayan Kab. Kebumen, merupakan desa swasembada padi, hal ini terwujud berkat saluran irigasi yang lancar setelah diperbaiki oleh anggota Koramil beserta masyarakat dan para kelompok tani di wilayah Kec. Buayan dengan swakelola.

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat mengatakan, Kita tetap akan lebih fokus dan mengoptimalkan peran Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan tugas pendampingan dan dan pengawalan serta berperan aktif dalam mensukseskan swasembada pangan yang meliputi tiga komoditi yakni Padi, Jagung dan Kedelai.

kami TNI khusunya Koramil 20/Buayan berharap dukungan peran serta masyarakat Desa Rogodadi termasuk para anggota kelompok tani Arjomulyo untuk ikut berdampingan, bahu membahu mensukseskan swasembada pangan sebagai upaya khusus pertanian terutama komoditi beras, pungkasnya.  

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *