Babinsa Koramil 20/Buayan Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Babinsa Koramil 20/Buayan Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Babinsa Koramil 20/Buayan Bina Pramuka Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 20/Buayan Serma Budi Purnomo dan Serda Teguh Prayitno melatih Saka Wira Kartika di SMK Ma’arif 8 desa Adiwarno diterima oleh Kepala Sekolah ibu Paryati SE dan di dampingi oleh Bamin Wan Wil Koramil 20/Buayan Peltu Saikin bertempat di halaman Sekolah SMK Ma’arif 8. Minggu (22/3/15)

Bamin Wan Wil Koramil 20/Buayan menyampaikan arahan dari Dan Ramil 20/Buayan kepada para peserta Saka Wira Kartika dari SMK Ma’arif 8 yang mengikuti latihan Pramuka dengan materi PBB dan Pionir, menekankan tentang bahaya narkoba dan miras yang merusak generasi muda sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan Bangsa dan Negara, maka diharapkan seluruh siswa dan siswi SMK Ma’arif 8 harus menjauhi narkoba dan miras karena siswa dan siswi SMK Ma’arif 8 adalah generasi muda penerus bangsa, tegasnya.

Kepala Sekolah SMK Ma’arif 8 Adiwarno Ibu Paryati SE mengucapkan banyak – banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Saka Wira Kartika yang telah dilaksanakan setiap hari Rabu setelah jam pelajaran di Sekolah selesai dan diharapkan dapat membentuk generasi muda yang disiplin, berwatak Pancasilais dan jiwa juang yang tangguh serta dapat membentuk kepribadian sehingga sebagai pegangan masa depan, ujarnya.

Pada pertemuan latihan giat Saka Wira Kartika Bamin Wan Wil Koramil  20/Buayan Peltu Saikin bertekad akan membentuk siswa dan siswi SMK Ma’arif 8 Adiwarno Kecamatan Buayan sebagai siswa dan siswi  generasi penerus bangsa yang disiplin, tangguh dan bertanggung jawab. Untuk itu kami sebagai Aparatur Teritorial ( Apter ) siap membantu  mendidik, PBB, PPM demi terwujud sikap disiplin. Pada Saka Wira Kartika di Sekolah ini agar dapat menularkan pengetahuan yang telah didapat kepada sesama siswa lainya yang tidak mendapat kesempatan ikut Saka Wira Kartika demikian juga dapat membantu guru dalam membentuk adik – adik kelasnya di bidang disiplin terutama dalam kepemimpinan dan latihan pada setiap upacara yang diselenggarakan di sekolah ini, demikian yang disampaikan oleh Dan Ramil 20/Buayan Kapten Paulus Souhuwat melalui Bamin Wan Wil saat itu.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *