Babinsa Laksanakan Upaya Khusus Perbaiki Irigasi

Babinsa laksanakan Upaya Khusus Perbaiki irigasi

Babinsa laksanakan Upaya Khusus Perbaiki irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Program Binter melalui karya bakti diarahkan untuk dapat membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) jajaran Koramil 09/Kwn dengan tetap memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi serta pemilihan obyek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat selalu melaksanakan program tersebut sesuai dengan rencana yang dibuat.

Sabtu (21/3), Koramil 09/Kutowinangun bersama masyarakat desa pekunden dan tunjungseto melaksanakan perbaikan tanggul utama aliran persawahan yang jebol karena cuaca hujan. Hal ini segera dilaksanakan mengingat hal ini sangat vital karena mempengaruhi proses pertanian yang sedang berjalan. Tanggul yang mengalami kerusakan sepanjang 5 meter sedangkan kedalaman tanggul sekitar 2 meter lebar 1,5 meter dan sementara diperbaiki dengan pengisian tanah di dalam karung.

Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno yang ikut turun membantu warga mengatakan dengan adanya gangguan cuaca ini diharapkan seluruh aparat dan warga harus selalu sigap serta tepat dalam mengatasinya,apalagi berkaitan dengan masalah pertanian yang notabene irigasi adalah sarana transportasi pertanian yang paling pokok. Dalam mengatasi tanggul jebol ini jumlah masyarakat yang ikut serta membantu kurang lebih 35 orang, pemerintah desa dan kecamatan 10 dan dari TNI 9 orang.

Selain untuk mengatasi masalah pertanian hal ini menjadi salah satu bentuk kegiatan binter yang bertujuan untuk menggalang serta menumbuh eratkan kebersamaan sesama warga desa binaan,tanggapan dari warga mereka meras bangga dengan kehadiran TNI yang selalu ikut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *