Babinsa Lakukan Pengecekan Sawah Desa Sampang – Sempor

Babinsa Lakukan Pengecekan Sawah Desa Sampang Sempor

Babinsa Lakukan Pengecekan Sawah Desa Sampang Sempor

KODIM 0709/KEBUMEN – Kegiatan peningkatan swasembada pangan mendapat respon Babinsa dalam tugas pengawalan dan pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan Program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah, terkait program tersebut Serka Wagino Babinsa Koramil 03/Sempor bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari UPT Dinas Pertanian Kec. Sempor  Kab. Kebumen Bpk. Imam yang didamping Ketua Gapoktan Suka Maju Desa Sampang Bpk Sapin Hari Laksono meninjau perkembangan lahan sawah seluas 145 Hektare dengan luas tanam 1.145 Hektare di wilayah Desa Sampang Kec. Sempor, Senin (9/3/15).

Peninjauan yang dilakukan Serka Wagino untuk melihat secara langsung kondisi tanaman padi yang tergelar seluas 145 hektare tersebut aman dari gangguan hama, disamping melihat kondisi, juga mengadakan pengecekan oncoran irigasi di area sawah Desa, kegiatan tersebut dilakukan secara intensif agar kondisi padi yang menjelang panen dapat terhindar dari gangguan tanaman.

Kita harus lebih optimal lagi setelah selesai masa tanam sekarang kita perlu pembenahan pada masa tanam berikut, agar hasilnya yang kita harapkan dapat terwujud dan lebih ditingkatan kembali, saya berpesan kepada para kelompok tani agar setelah panen jangan ada yang membakar damen, karena akan mengurangi kultur keasaman tanah dan disamping itupula mencemari udara, damen yang bekas saya rencananya akan kita jadikan bahan pupuk organik, kita akan olah bersama dengan para petugas PPL Kec. Sempor, ujar Babinsa Serka Wagino di sela-sela arahannya kepada para petani Desa Sampang.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *