Babinsa Lakukan Semprot Hijau Daun, Hindarkan Serangan Hama

Babinsa Lakukan Semprot Hijau Daun, Hindarkan Serangan Hama

Babinsa Lakukan Semprot Hijau Daun, Hindarkan Serangan Hama

KODIM 0709/KEBUMEN Senin (22/3/15) Babinsa Koramil 05/Karanggayam Sertu Sopyan Zabidi membantu petani yang sedang melaksanakan penyemprotan hama, dalam rangka mengantisipasi adanya hama walang sangit yang sering muncul pada saat tanaman padi mulai berbuah, penyemprotan tersebut dilaksanakan di sawah yang terletak di desa Kalibening Kec. Karanggayam Kab. Kebumen

Dalam rangka peningkatan produksi padi dan swasembada pangan tahun 2017 yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Presiden RI yang ditindak lanjuti mentri pertanian bekerja sama dengan TNI AD bertujuan untuk mendorong agar para petani dapat mewujudkan dan meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai sesuai kondisi wilayah.

Babinsa selaku aparat territorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah Indonesia yang langsung bersentuhan dengan masyarakat , diharapkan mampu mendorong para petani yang ada diwilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

Babinsa dalam hal ini bertindak sebagai pendamping penyuluh pertanian lapangan (PPL) harus senantiasa bekerja sama dan bersinergi dengan PPL dalam melaksanakan kegiatan Upsus, demikian juga dengan petani hendaknya bersatu padu dan bersedia membantu kegiatan petani yang sedang dilaksanakan, termasuk didalamnya penyemprotan mengantisipasi hama walang sangit.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *