Babinsa Lakukan Upaya Menekan Laju Pertumbuhan Penduduk

Babinsa Lakukan Upaya Menekan Laju Pertumbuhan Penduduk

Babinsa Lakukan Upaya Menekan Laju Pertumbuhan Penduduk

KODIM 0709/KEBUMEN,  Laju pertumbuhan penduduk harus dikendalikan mengingat hal ini dapat berpengaruh kepada kondisi ketahanan pangan yang sedang diupayakan pemerintah, melalui pembinaan kepada ibu-ibu kader KB hal tersebut dijelaskan Babinsa Koramil 14/Pejagoan Sertu Lusiman. Minggu (1/3/15).

Dalam bentuk komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metoda pembinaan dalam menyatukan TNI dan Rakyat. Kegiatan yang diaplikasikan oleh Babinsa Koramil 14/Pejagoan  saat memberikan sambutan pada acara pertemuan rutin Sub Kader Desa (SKD) yang diikuti para Kader KB dari tiap-tiap desa se-Kecamatan Pejagoan, bertempat di aula UPT BPPKB Kecamatan Pejagoan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Program Pemerintah dalam mensukseskan Program Keluarga Berencana (KB) Nasional. Pembinaan yang dilaksanakan Babinsa tersebut dapat terselenggara dengan baik tentunya tidak terlepas dari koordinasi antara pihak Koramil 14/Pejagoan dengan Instansi terkait.

Ibu Eni Lestari (Ka UPT BPPKB) Kecamatan Pejagoan, meminta anggota Koramil untuk memberikan arahan kepada personel SKD untuk membantu memberikan dorongan semangat dalam mensukseskan Akseptor KB baru di desanya masing-masing.

Pada Kesempatan  tersebut Babinsa Sertu Lusiman menjelaskan, kesadaran ber-KB sudah harus mengakar pada setiap individu bangsa, erat kaitannya dengan ketahanan pangan, hal ini harus menjadi perhatian khusus dimana laju pertumbuhan penduduk melalui angka kelahiran yang pesat sangat berpengaruh kepada pengendalian ketahanan pangan, saat ini pemerintah sedang mengupayakan untuk tidak lagi mengekspor beras, kita harus swasembada pangan yang target pencapaiannya pada tahun 2017, hubungan dengan KB sangat kuat, dimana suatu bangsa jika pertumbuhan penduduknya tidak terkendali maka akan berpengaruh pada ketersediaan bahan makanan, saya berharap agar dikampanyekan, ditindaklanjuti dan disosialisasikan agar masyarakat dapat memahami peran KB dalam kelangsungan ketahanan pangan nasional, tegasnya.

Ibu Eni Lestari (Ka UPT BPPKB) Kecamatan Pejagoan, mengatakan dengan adanya peran TNI khususnya babinsa di desa dapat membantu menggerakan progran KB secara mandiri sebagai wujud penghargaan kepada para SKD yaitu ucapan terima kasih atas kerjasamanya  dan hasil yang telah dicapai selama ini, wajib ditingkatkan dan dipertahankan, ujarnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *