Babinsa Pembina Upacara, Siswa Ikuti dengan Hikmat

Babinsa Pembina Upacara, Siswa Ikuti dengan Hikmat

Babinsa Pembina Upacara, Siswa Ikuti dengan Hikmat

KODIM 0709/KEBUMEN, Peningkatan kemampuan bela negara pada generasi muda tidak hanya diberikan dalam bentuk ceramah, sosialisasi dan pembekalan di ruang tetapi juga bisa  diupayan dalam wujud yang nyata, seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 02/Gombong Serma Paino saat bertindak selaku irup pada upacara bendera, Senin (2/315), bertempat di lapangan upacara SMP Negeri 3 Gombong.

Dalam amanatnya Serma Paino mengatakan, “Hendaknya para siswa bisa memilah dan memilih kegiatan positif, tingkatkan kedisiplinan dan hindari berbagai kegiatan negatif,” lanjut Serma Paino, ini bertujuan agar kelak memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta cinta tanah air. Peran pemuda sangatlah penting dalam pembangunan bangsa, tantangan terberat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai, karena hanya dengan SDM yang berkualitas, maka bangsa kita dapat bermitra dan berkompetisi pada tataran global.

Hakikat pendidikan berorientasi kecakapan hidup melalui pendidikan formal dan non formal untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan kemampuan para pemuda dan pemudi yang mandiri dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas.

Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan dimasa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditambahkan pula oleh Serma Paino, bahwa saat ini Koramil memiliki Pusat Pelatihan/Training Center (TC) bagi pemuda/pemudi yang berminat menjadi Prajurit TNI AD baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama. Kegjatan TC tersebut diselenggarakan dengan gratis dan tidak ada pungutan biaya, tujuannya menyiapkan kemampuan fisik, akademik dan mental para pemuda/pemudi dalam mengikuti seleksi nantinya.

Sampaikan kepada rekan, saudara kalian yang sudah memasuki masa untuk bisa menjadi calon Prajurit TNI, pungkasnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gombong Bapak Tubari S.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi Koramil dalam ikut serta memberikan pembinaan dan pembinaan karakter kepada para siswa, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat, melalui berbagai kegiatan yang selama ini dilaksanakan Koramil 02/Gombong yakni pembekalan wawasan kebangsaan, wawasan nusantara dan bela negara.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *