Bamin Wanwil Koramil 02/Gombong Latihkan Pengibaran Bendera

Bamin Wanwil Koramil 02/Gombong Latihkan Pengibaran Bendera

Bamin Wanwil Koramil 02/Gombong Latihkan Pengibaran Bendera

KODIM 0709/KEBUMEN –  Senin  (16/3/15)  Koramil    02/Gombong, Bamin Wanwil Serma Laksono melaksanakan kegiatan pelatihan Pengibaran Bendera kepada siswa-siswi SMA Negeri Gombong, bertempat di halaman SMA Negeri Gombong.

Serma Laksono menyampaikan kepada siswa-siswi, Bendera adalah sebagai Lambang Negara,jadi jangan cuma hanya mengibarkan saja tapi harus mengetahui maknanya, sebagai pemuda harus mau berkorban untuk mempertahankan Lambang  –  Lambang Negara, kalau kita menengok sejarah Pemuda – Pemuda kita pada jaman dahulu, untuk mempertahankan Bendera Merah Putih, sudah mau berkorban harta benda bahkan nyawa sebagai taruhannya.

Kepala SMA Negeri Gombong Bapak Drs Eko Sutanto, M Pd mengucapkan terima kasih kepada TNI dari Koramil 02/Gombong, yang sudah memberikan pelatihan Pengibaran Bendera Merah Putih kepada siswa  –  siswi SMA Negeri Gombong, semoga bisa menjadi bekal bagi siswa  –  siswi kami untuk lebih mencintai Tanah Airnya, mengerti makna yang terkandung dalam Lambang – Lambang Negara juga meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Latihan pengibaran Bendera di SMA Negeri Gombong dilaksanakan  dengan semangat, ini merupakan bagian cinta tanah air dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi khususnya siswa-siswi yang lain dan generasi muda pada umumnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *