Dandim 0709/Kebumen Canangkan Percepatan Masa Tanam II

Dandim 0709/Kebumen Canangkan Percepatan Masa Tanam II

Dandim 0709/Kebumen Canangkan Percepatan Masa Tanam II

KODIM  0709/KEBUMEN Bertempat di Desa Ambarwinangun Kec. Ambal Kab. Kebumen Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H menghimbau para Gapoktan dan Pok Tani di wilayah Kab. Kebumen untuk segera mengolah lahan sawahnya kembali sebagai langkah percepatan dan pencapaian target pada Masa Tanam ke-2.

Himbauan dan ajakan tersebut sebagai awal kegiatan pencanangan masa tanam II (MT II) pada akhir Maret ini yang akan di awali dari Desa Ambarwinangun Kec. Ambal dan akan diikuti oleh 26 Kecamatan lainnya secara serentak di seluruh wilayah Kab. Kebumen.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi GPPTT Padi, Jagung dan Kedelai, Khusus Jagung dan Kedelai Dandim berharap agar perlakuannya lebih optimal sehingga dapat meraih sukses guna terwujudnya swasembada pangan nasional.

Kepada para Danramil, Babinsa, PPL, Gapoktan dan para kelompok tani, mari kita satukan visi untuk swasembada pangan Indonesia, koordinasi tentunya menjadi faktor pendukung suksesnya kegiatan ini, dan saya minta kepada para Danramil dan Babinsa untuk lebih ekstra lagi melakukan kegiatan-kegiatan pengolahan lahan pasca panen MT II nanti, saya yakin para PPL, Gapoktan dan Pok Tani tentu akan menerima keberadaan kita dilapangan untuk mensinergikan program pemerintah ini, tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen H. Buyar Winarso, S.E, Kadistannak Kebumen Ir. Pudji Rahayu, Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK, MH, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 PD IV/Dip Ny. Putra Widyawinaya, Kepala BPS Kab. Kebumen Drs. Sunardi, MM, Camat Ambal Subagyo, S.Sos.MM, para Kepala Desa se-Kec. Ambal dan Warga masyarakat Desa Ambarwinangun.

Kegiatan pencanangan MT II tersebut ditandai dengan panen raya dan pengolahan lahan oleh Dandim dan Bupati Kebumen di lahan seluas 1 Ha yang akan dijadikan sasaran MT II.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *