Dandim 0709/Kebumen Siapkan Panen Raya

Dandim 0709/Kebumen Siapkan Panen Raya

Dandim 0709/Kebumen Siapkan Panen Raya

KODIM 0709/KEBUMEN – Kecamatan Ambal merupakan salah satu lumbung padi terbesar diwilayah Kabupaten Kebumen, Ambal memiliki 32 Desa yang secara Geografis merupakan kawasan pesawahan, Kec. Ambal adalah salah satu dari tiga kecamatan di Kebumen yang kini mulai memasuki panen raya padi tadah hujan. Selain Kec. Ambal ada dua kecamatan yang siap untuk panen raya yaitu Kec. Buluspesantren dan Kec. Mirit, Para pemilik sawah pun kesulitan mencari warga yang bersedia membantu kegiatan panen, namun atas partisipasi dan peran Babinsa Kodim 0709/Kebumen melalui kegiatan tugas pendampingan dan pengawalan atau sering kita ketahui dengan upaya khusus pertanian (UPSUS), para pemilik lahan sawah tidak perlu khawatir. Namun yang menggembirakan, minimnya gangguan hama maupun penyakit tanaman menyebabkan kualitas dan kuantitas panen rata-rata bagus dihampir semua sudut Kecamatan.

Berpusat di Desa Ambarwinangun Kec. Ambal Kab. Kebumen telah digelar kegiatan panen perdana dengan sistim tanam jajar legowo, hadir dalam acara tersebut Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H, Bupati Kebumen H. Buyar Winarso, S.E, Kepala Distannak Kab. Kebumen Ir. Puji Rahayu, Jajaran Muspika Ambal dan seluruh para Kepala Desa serta Gapoktan di wilayah Kec. Ambal.

Dalam Sambutannya Dandim 0709/Kebumen mengatakan, Saya menghimbau kepada para petani dan masyarakat agar setelah panen raya ini kita lakukan langkah-langkah dan upaya percepatan untuk Masa Tanam ke dua (MT-2) supaya apa yang diprogramkan oleh pemerintah dapat segera terrealisasi, saya Komandan Kodim menyadari akan adanya beberapa kendala dilapangan baik itu alam, maupun sarana dan prasana, namun jika masyarakat petani ada kendala masalah tenaga kami Komandan Kodim siap lakukan pengerahan pasukan seluruh Prajurit Kodim yang akan terjun langsung ke lapangan untuk membantu percepatan tanam dan pengolahan lahan agar target yang diberikan Provinsi maupun Pusat dapat kita capai. tegas Dandim.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *