Danramil 02/Gombong LaksanakanTimbang Hasil Panen

Danramil 02/Gombong LaksanakanTimbang Hasil Panen

Danramil 02/Gombong LaksanakanTimbang Hasil Panen

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil  02/Gombong Kapten Arm Sudarto bersama dengan petugas penyuluh lapangan melaksanakan timbang padi hasil panen ubinan bertempat di Kelurahan Gombong, Kamis (19/3/15).

Dalam kesempatan itu Danramil 02/Gombong menyampaikan kepada Gapoktan dan petani di wilayah Kelurahan Gombong, bahwa pelaksanaan panen ubinan perlu dilakukan agar hasil  panen dalam satu ubin bisa di ketahui, ini berguna untuk menghasilkan produksi padi karena dalam satu petak sawah untuk hasil ubinan akan berbeda, sehingga akan diketahui tanaman padi yang subur dan yang tidak subur,  dalam hal tersebut babinsa sebagai aparat komando kewilayahan harus dapat memberikan arahan dan pengwasan, juga berkomunikasi sosial untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bapak Sudarman yang juga ketua Gapoktan Kelurahan Gombong menyampaikan terima kasih kepada TNI dan juga petugas penyuluh lapangan yang telah memberikan penyuluhan kepada petani, sehingga kelompok tani di Kelurahan Gombong mengerti pelaksanaan panen ubinan perlu di laksanakan untuk menghitung hasil panen dalam satu petak sawah. Bapak Sudarman berharap semoga dengan adanya pendampingan dari TNI dan petugas penyuluh lapangan hasil panen petani bisa meningkat.

Dalam mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan babinsa sebagai aparat komando kewilayahan siap untuk memberikan bantuan kepada petani dalam bentuk tenaga, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap lestari demi mewujudkan sasaran binter untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *