Danramil 02/Gombong Pimpin Bersihkan Jaringan Irigasi

Danramil 02/Gombong Pimpin Bersihkan Jaringan Irigasi

Danramil 02/Gombong Pimpin Bersihkan Jaringan Irigasi

KODIM  0709/KEBUMEN Bertempat di Kelurahan Gombong Danramil 02/Gombong Kapten Arm Sidarto pimpin anggota dan masyarakat lakukan aksi bersihkan saluran irigasi yang terhambat oleh rumput liar, Minggu (29/3/15), kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Upsus dalam rangka swasembada pangan, jika air tidak lancar dan terhambat oleh sampah dan rumput liar maka oncoran air irigasi ke sawah – sawah di Kel. Gombong akan terhambat, ujar Danramil disela-sela kegiatan karya baktinya.

Ditambahkan juga, karya bakti yang dilaksanakan Babinsa dan masyarakat ini, hasil pengecekan dan peninjauan para Babinsa guna persiapan percepatan masa tanam ke II, kami ingin khusus wilayah Gombong masalah air harus lancar karena mengambil dari Waduk Sempor sehingga sangat mudah kelancaran aliran irigasinya disamping itu juga pelaksanaan pembersihan saluran irigasi tersebut jika tidak segera dibersihkan maka akan menghambat aliran oncoran ke sawah petani, bahkan bisa menjadi sarang tikus dan dapat merugikan pertanian, tandasnya. Sebagai bentuk dukungan dan komitmen Koramil 02/Gombong dalam mendukung program pemerintah swasembada pangan, disela-sela kegiatnnya juga menhimbau kepada para kelompok tani untuk segera mengolah lahan pada jelang masam tanam ke II.

Melalui program pengawalan dan pendampingan Babinsa, Koramil 02/Gombong  dengan semangat yang bulat mendukung suksesnya program pertanian, serta mendorong pemenuhan alat peralatan pertanian dan kelancaran irigasi untuk kesejahteraan petani. Dan pada muaranya pertumbuhan sektor pertanian akan berjalan sesuai yang diharapkan dan mencapai swasembada pangan nasional. Mari kita dukung program pemerintah tentang swasembada pangan agar bisa tercapai, keterlibatan semua pihak,  dari mulai TNI, PPL, Gapoktan, Poktani dan Masyarakat harus sejalan dan selalu berkoordinasi dengan baik agar pencapaian target swasembada pangan 2017 dapat terlaksana dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Babinsa sebagai ujung tombak TNI yang langsung berhubungan dengan masyarakat, agar tetap semangat memberikan kontribusi melalui penyuluhan dan pembekalan serta pengawalan dan pendampingan pertanian.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *