Kodim 0709/Kebumen Percepatan Masa Tanam II Maret

Kodim 0709/Kebumen Percepatan Masa Tanam II Maret

Kodim 0709/Kebumen Percepatan Masa Tanam II Maret

KODIM 0709/KEBUMEN – Para Babinsa Kodim 0709/Kebumen dan para petani  harus bergegas  melakukan percepatan masa tanam II (MT II) sebagaimana hasil rapat koordinasi antara Kodim dengan jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Kebumen (Distannak) pada beberapa waktu lalu di ruang Jatijajar Kebumen.

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H mengatakan percepatan Masa tanam II akhir Maret akan kita kejar dengan pengerahan para Danramil dan para Babinsa dalam mengajak para petani, PPL dan para kelompok tani di seluruh wilayah Kab. Kebumen seusai masa panen kali ini, dengan menggunakan metoda “sebar pethuk”, diharapakan target akhir Maret akan segera terealisasi.

Pencanangan masa tanam II (MT II) Maret di awali dari Desa Ambarwinangun Kec. Ambal Kab. Kebumen yang akan diikuti oleh 26 Kecamatan lainnya secara serentak di seluruh wilayah Kab. Kebumen, kali ini ditandai dengan turun sawah Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H bersama Bupati Kebumen H. Buyar Winarso, S.E mengolah lahan dengan menggunakan mesin traktor.

Target luas tanam pada MT I (Oktober – Maret) realisasi sawah yang ditanam di Kab. Kebumen mencapai 42.119 hektare dengan target luas tanam padi mencapai 54.531 hektare, untuk sisa luas tanam 9.845 hektare, sehingga peluang untuk tanam MT II 19.693 hektare pada bulan April – September mendatang.

Dandim Putra menegaskan, target swasembada pangan dengan upaya khusus peran Danramil dan Babinsa guna percepatan masa tanam II melalui mekanisme terarah dengan melakukan koordinasi secara intens pada semua pihak termasuk Dinas Sumber Daya Air Energi Sumber Daya Mineral (SDAESDM) Kebumen untuk luasan oncoran irigasi penyangga utama suksesnya MT II, selanjutnya dengan menindaklanjuti perbaikan jaringan irigasi baik yang tersier maupun sekunder dan laporan berkala maka kita dapat mengontrol dan memantau hasil yang dihimpun untuk bahan evaluasi.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *