Lakukan Pengasapan Babinsa Koramil 02/Gombong Berantas Sarang Nyamuk

Lakukan Pengasapan Babinsa Koramil 02/Gombong Berantas Sarang Nyamuk

Lakukan Pengasapan Babinsa Koramil 02/Gombong Berantas Sarang Nyamuk

KODIM  0709/KEBUMEN –  Danramil 02/Gombong Kapten Arm Sudarto melakukan kerjasama dengan dinas UPT Kesehatan Kec. Gombong terkait laporan warga Desa Banjarsari yang beberapa warganya mulai terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), atas hasil laporan tersebut dan kerjasama lintas sektoral yang digagas Danramil, Kamis  (12/3/2015)  Koramil  02/Gombong bersama denga Dinas UPT Kesehatan Kec. Gombong melakuakn kegiatan pengasapan sarang nyamuk (Fogging) untuk membasmi sarang nyamuk Aedes Aegypti.

Pelaksanaan pengasapan (Fogging) dalam rangka menekan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Demam Chikungunya  yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut dilakukan Babinsa Koramil 02/Gombong Serda Siswanto sebagai langakah mengawali pengasapan (Fogging) yang pusatkan di Desa Banjarsari Kec. Gombong Kab. Kebumen.

Langkah yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  02/Gombong Serda Siswanto adalah langkah yang tepat sebagai bentuk kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, ini dapat dijadikan contoh dan tauladan bagi wilayah Desa Binaan lainnya agar lebih menintensifkan dan meningkatkan kepekaan peran Babinsa sebagai penjabaran Lima Kemampuan Teritorial pada Point pertama yaitu Temu Cepat dan Lapor Cepat.

Pada kesempatan tersebut Serda Siswanto menyampaikan pesan Danramil  02/Gombong Kapten Arm Sudarto agar seluruh masyarakat Desa Banjarsari menjaga kebersihan lingkungan masing – masing, dan agar melakukan pembenahan tempat-tempat yang dapat dijadikan sarang nyamuk, kalau lingkungan kita bersih jentik nyamuk pun tidak akan berkembang, masyarakatpun akan terhindar dari penyakit.

Dalam kegiatan pengasapan tersebut Babinsa dibantu Dinas UPT Kesehatan dan masyarakat Desa Banjarsari. Ini adalah suatu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat demi meningkatkan kesehatan masyarakat, selain itu agar masyarakat tergugah kembali budaya gotong royong yang selama ini mulai memudar. TNI khususnya Koramil 02/Gombong siap memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk tenaga apabila masyarakat membutuhkan.

Kepala Desa Banjarsari Bapak Tasrip menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelaksanaan yang digagas Koramil 02/Gombong dan Dinas UPT Kesehatan Kec. Gombong, dengan telah dilakukannya pengasapan diharapkan Desa Banjarsari terbebas dari ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan komunikasi sosial yang harmonis antara TNI dengan masyarakat khususnya Desa Banjarsari.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *