Panen Padi Perdana Masyarakat Desa Karangrejo – Petanahan

Panen Padi Perdana Masyarakat Desa Karangrejo - Petanahan

Panen Padi Perdana Masyarakat Desa Karangrejo – Petanahan

KODIM 0709/KEBUMEN,  Mengawali panen perdana jenis pari 19, milik Bapak Kasman (41) salah seorang warga Desa Karangrejo Kec. Petanahan Kab. Kebumen, Rabu (25/2/15). Babinsa Koramil 16/Petanahan Pelda Susilo dan Koptu Juhri sebagai pelaksana upaya khusu di lapangan hadir bersama UPT Distanak Kec.Petanahan, untuk mengecek sejauh mana hasil yang diupayakan selama ini, selain membantu dalam memanen juga melaksanakan pendataan hasil panen jenis pari 19.

Pendataan hasil panen jenis pari 19 cukup memuaskan dan padi jenis ini banyak di minati oleh banyak warga Kec.Petanahan dengan alasan ditanam cepat tumbuh dan berumur hanya 80 hari untuk siap panen, hasil cukup memuaskan dengan luas sawah ukuran kurang lebih 50 Ubin mendapatkan hasil 6,5 Kuwintal.

Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Agus Handooyo memerintahkan kepada para Babinsa di wilayah berkaitan sudah terbit Surat Telegram tentang pendampingan pendistribusian pupuk bersubsidi, pendampingan kepada para kelompok  tani dalam bercocok tanam sampai panen, yang bertujuan kedepan para petani Indonesia akan mendapat kesuksesan, tidak lagi bergantung kepada Negara lain, tanah Indonesia yang terkenal subur  dan luas untuk saat ini masih impor beras jagung dan lain – lain, semoga tahun depan Negara kita sudah tidak tergantung kepada Negara lain, mulai sekarang para kelompok tani dan para Babinsa akan selalu dipantau oleh Menteri pertanian beserta anggotanya langsung ke lapangan, tegasnya.

Babinsa Pelda Susilo menambahkan, Kita semua harus bersukur sudah di beri tanah yang subur dan luas ini oleh Allah SWT, untuk membuktikan rasa syukur kita beribadah dan berdo’a untuk kita masing – masing, tanah tersebut harus ditanami dan diolah untuk menambah kesuburanya dan menghasilkan bahan makanan pokok yang berupa apa saja, supaya bisa mencukupi kebutuhan, secara tidak langsung itu membuktikan kepada sang pencipta bahwa sudah berterimakasih apa yang telah diberikan kepada kita semua sebagai petani, jangan malah sebaliknya tanah tidak di olah tidak ditanami dan  para petani malas malasan yang akhirnya malah menuntut pemerintah yang kurang berhasil, itu tidak boleh, ujarnya.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *