Program Swasembada Pangan, Dandim 0709/Kebumen Gelar Panen Raya Jagung

Program Swasembada Pangan, Dandim 0709/Kebumen Gelar Panen Raya Jagung

Program Swasembada Pangan, Dandim 0709/Kebumen Gelar Panen Raya Jagung

KODIM 0709/KEBUMEN – Panen raya yang digelar Kelompok Tani Margo Mulyo Desa Argosari Kec. Ayah Kab. Kebumen mendadak disibukan dengan kunjungan dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab. Kebumen, Senin (9/3/15).

Dalam kunjungan tersebut hadir Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H, Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo, Danramil 22/Ayah Kapten Czi Saliyo, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen dr. Stella Putra Widyawinaya, Wakil Bupati Ibu Hj. Djuwarni. Amd. Pd, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Kebumen Ibu Ir. Pudji Rahaju, Ketua Koperasi Samudra Kencana Ibu Yuliani, S.E, Ketua Koperasi Kembang Abang Indonesia Ibu Yuliati Purwatiningrum, S.H, Muspika Kecamatan Ayah, Kades Argosari Bpk. Maemun dan Kelompok Tani Margo Mulyo serta warga masyarakat Desa Argosari.

Panen Raya Jagung kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya pasalnya terkait program pemerintah tentang pencapaian swasembada pangan dengan tiga komuditas yakni Padi, Jagung dan Kedelai, dalam kaitannya kini dimulai dengan dengan pentahapan panen raya jagung yang diselenggarakan Kelompok Tani Margo Mulyo Desa Argosari Kec. Ayah.

Tepat pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai telah dilaksanakan panen perdana jagung yang merupakan salah satu komuditi pangan dari program swasembada pangan nasional dengan luas lahan 10 Hektare, dengan hasil panen 74,4 Ton/Ha.

Kegiatan panen jagung kali ini merupakan swadaya masyarakat Desa Argosari, yang memiliki kepedulian terhadap program swasembada pangan nasional, lahan tersebut merupakan lahan milik bengkok desa yang dikelola oleh Kelompok Tani Mago Mulyo yang diketuai Bpk. Nyangin dengan bekerjasama UPT Dinas Pertanian Kec. Ayah, selama proses tanam jagung sampai dengan selesai telah menghabiskan biaya swadaya masyarakat melalui serkiler sebesar Rp 400.000.-. per orang.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *