Rakor Giat UPSUS Babinsa Tentang Swasembada Pangan

    RAKOR GIAT UPSUS BABINSA TENTANG SWASEMBADA PANGAN

    RAKOR GIAT UPSUS BABINSA TENTANG SWASEMBADA PANGAN

    KODIM 0709/KEBUMEN, Kamis (21/3/15) Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Sardjono menghadiri konfrensi Dinas Kepala Desa sekecamatan Karanggayam sekaligus sebagai sarana Danramil untuk menyampaikan program Upsus Ketahanan Pangan kepada Kepala Desa sewilayah Kecamatan Karanggayam yang dihadiri oleh 19 Kepala Desa atau yang mewakili, Camat, Kapolsek dan Kepala Dinas intansi sekecamatan Karanggayam.

    Kepala Desa merupakan pejabat pemerintahan terdepan dalam struktur pemerintahan Indonesia yang langsung berhubungan dengan masyarakat, mempunyai peranan yang sangat  penting dalam membangun NKRI ke depan.

    Kepala Desa dipilih langsung oleh rakyat sekaligus merupakan tokoh masyarakat, sehingga keberadaanya ditengah-tengah masyarakat senantiasa didengar dan diikuti oleh rakyatnya.

    Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Koramil antara lain :

    Kegiatan Upsus Ketahanan Pangan untuk meningkatkan produksi padi, jagung, kedelai, hal tersebut akan sulit terwujud bila pemerintahan Desa tidak membantu, oleh karena itu kepada Kepala Desa untuk dapat bekerja sama dengan Babinsa dan bersinergi mendukung program tersebut, sehingga target yang dibebankan kepada wilayah Kabupaten Kebumen pad  khususnya, Jawa Tengah pada umumnya dapat terlampaui.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *