Swasembada Pangan PAJALE tolak Impor Beras

Swasembada Pangan PAJALE tolak Impor Beras

Swasembada Pangan PAJALE tolak Impor Beras

Kodim 0709/Kebumen – Di saat gejolak kenaikan harga beras saat ini, rasanya cukup melegakan ketika mendengar pernyataan tegas Pemerintah Indonesia untuk melakukan trobosan baru pemberdayaan sektor pertanian guna tercapainya target swasembada pangan 2017, diperkuat dengan pernyataan tegas Pemerintah Indonesia untuk tidak mengimpor beras dan hidup ketergantungan pada negara lain.

Penegasan tersebut disampaikan Dandim 0709/Kebumen saat memberikan penjelasan tentang upaya khusus (UPSUS) Prajurit Kodim 0709/Kebumen yang berkomitmen mengawal dan mensukseskan swasembada pangan nasional.

Dikatakan pula, mari kita dukung upaya Pemerintah kita agar Indonesia mampu swasembada pangan, Dandim optimis produksi petani akan mencukupi kebutuhan dalam Kebumen maupun Luar Kab. Kebumen, apalagi bulan Maret ini sudah mulai masuk musim panen dengan target luas tanam pada MT-1 Okt-Mart 54,531 Ha.

Kita satukan langkah kita akan berkomitmen dengan kesungguhan untuk menolak impor beras, ini sangat ditunggu para petani karena bisa menjadi penentu pendapatan dan kelangsungan hidup jutaan petani.

Kita semua berharap, komitmen tidak melakukan impor beras diwujudkan secara konsisten sebagai bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan khususnya beras dalam waktu tiga tahun ke depan. Artinya, keinginan pemerintah untuk swasembada beras juga diikuti dengan kebijakan proteksi yang melindungi kepentingan petani dengan menutup kran impor beras.

Ini suatu gebrakan yang sekaligus merupakan dorongan semangat berkarya pada para petani. Kepastian harga yang menguntungkan petani akan membuat para petani bersemangat menanam dan merawat tanaman padinya sehingga bisa berproduksi optimal.

Kalau para petani bersemangat menanam padi maka bisa dipastikan target produksi yang ditargetkan pemerintah bisa terwujud. Sekali lagi, kita berharap pemerintah konsisten menjaga pintu masuk impor beras. Kita semua yakin stok beras di gudang Bulog cukup untuk menutup kebutuhan pangan rakyat. Kita juga yakin, panen raya pasti berhasil sehingga pasokan produksi berlimpah dan siap memenuhi gudang Bulog. Jadi jangan impor beras, dan jangan tidur, mari kita bangun dan kita satukan tekad untuk pencapaian swasembada pangan Indonesia.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *