Tingkatkan Disiplin Melalui Latihan Berbaris

Tingkatkan Disiplin Melalui Latihan Berbaris

Tingkatkan Disiplin Melalui Latihan Berbaris

Kodim 0709/Kebumen – Bertempat di halaman Gedung Haji Kab. Kebumen, Selasa (24/3/15) Anggota Staf Ops Serka Marjuki memimpin kegiatan latihan baris berbaris yang diikuti 50 orang anggota Trantib Kab. Kebumen. Kegiatan guna menanmkan jiwa korsa dan menumbuhkembangkan cinta tanah air serta peningkatan disiplin, kegiatan yang diikuti oleh anggta Trantib se-Kab. Kebumen tersebut berlangsung selama tiga hari dengan pemberian materi secara bertahap yakni mulai tahap teori, praktek dan aplikasi.

Dimana pada kegiatan Aplikasi para peserta dituntut wajib bisa melaksanakan tahapan tahapan materi yang diberikan mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, sikap berjalan, sikap penghormatan dan sikap perubahan arah, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai langkah upaya penanaman disiplin, sebab dengan demikian mereka dapat jalani tugas dengan penuh tanggungjawab.

Dalam kesempatan tersebut pelatih Serka Marjuki mengatakan, kita lakukan latihan ini santai tetapi serius agar tahapan yang saya berikan dapat diterima bapak ibu semua, saya berharap ada hasil setelah panjenengan mengikuti kegiatan ini, namun saya lebih menekankan seluruh materi dapat diterapkan dan dikuasai dengan baik, untuk itu mohon agar bisa memahami gerakan demi gerakan dalam latihan jangan dianggap mudah karena akan fatal akibatnya. ujarnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *