Babinsa Adakan Pemeriksaan Persediaan Pupuk di Tingkat Pengecer Wiguno

Babinsa  Adakan Pemeriksaan Persediaan Pupuk di Tingkat Pengecer Wiguno

Babinsa Adakan Pemeriksaan Persediaan Pupuk di Tingkat Pengecer Wiguno

KODIM  0709/KEBUMEN, Senin  (5/4/15)  Koramil    02/Gombong, Babinsa Koramil  02/Gombong, melaksanakan pengecekan gudang pupuk khusus pengecer Wiguno bertempat di Kelurahan Wonokriyo.

Serda Siswanto melaksanakan pengecekan gudang pupuk khusus pengecer, guna menghadapi musim tanam dua tahun 2015. TNI dalam hal ini Koramil  02/Gombong Kodim 0709/Kebumen, siap mendukung program pemerintah tentang upaya khusus ketahanan pangan, agar kesejahteraan petani meningkat, hal tersebut harus ditunjang dengan pendistribusian pupuk ke petani yang lancar.

Dalam kesempatan itu pula, apabila pendistribusian pupuk tidak berjalan dengan lancar, hal tersebut bisa menghambat pertumbuhan tanaman, yang seharusnya pemupukan sudah di laksanakan sehinnga terlambat, maka produksi yang dihasilkan akan menurun, babinsa sebagai pendamping petani siap memberikan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk agar tepat sasaran.

Diharapkan dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa bersama dengan petugas penyuluh lapangan terhadap petani, bisa memperlancar pendistribusian pupuk, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa terwujud, kesejahteraan petani pun akan meningkat. TNI selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, juga melaksanakan tugas – tugas kewilayahan, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran binter bisa tercapai.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *