Babinsa Bersama Gapoktan Tani Makmur Panen Raya

Babinsa Bersama Gapoktan Tani Makmur Panen Raya

Babinsa Bersama Gapoktan Tani Makmur Panen Raya

KODIM 0709/KEBUMEN, Pendampingan/pengawalan Upsus merupakan faktor penting dalam pencapaian target produksi yaitu dengan mengerahkan sumber daya yang tersedia di Kementerian Pertanian. Tugas pengawalan mulai dari persiapan pertanaman yaitu mengumpulkan data dari setiap Kabupaten antara lain pengumpulan data saluran irigasi, luas tanam dan produksi, pengawalan ketersedian pupuk, benih dan sarana pertanian.

Jum’at (10/4) Gapoktan Tani Makmur Desa Mekarsari pada bulan April ini melaksanakan panen. Menurut Ketua Gapoktan Tani Makmur M. Nurhasan hasil yang di peroleh untuk MT 1 tahun 2015 ini mengalami peningkatan walaupun belum bisa dilaksanakan penghitungan secara ubinan, hal ini bisa dilihat dari berat padi dalam setiap rumpun serta selama pelaksanaan penanaman sampai dengan masa panen tidak mengalami gangguan hama yang menyerang tanaman. Masyarakat desa Mekarsari menunjukkan senyum gembira serta berharap program yang digalakkan oleh pemerintah bersama dengan TNI bisa berlangsung secara intensif.

Babinsa desa Mekarsari Serma Santoso juga ikut hadir dan membantu para petani,Menurut Serma Santoso yang dilaporkan kepada Danramil 09/Kutowinangun melaporkan bahwa hasil panen yang diperoleh oleh para petani gapoktan Tani Makmur sudah sangat maksimal dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan. Babinsa juga akan selalu siap mengawal serta mengontrol kesulitan yang dialami oleh para petani yang ada di Desa Mekarsari.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *