Babinsa Bina Generasi Muda Perkuat Karakter Bangsa

Babinsa Bina Generasi Muda Perkuat Karakter Bangsa

Babinsa Bina Generasi Muda Perkuat Karakter Bangsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Senin (20/4) Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan pelatihan PBB di SMP N 1 Kaligending Kec. Karangsambung salah satu anggota Koramil 07/Sadang Pelda Sugiyatman dan dibantu oleh Kopda Rahmadi memberikan pelatihan dan arahan tentang pelaksanaan PBB di tempat. Pelaksanaan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan karena permintaan dari sekolah serta memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para murid sekolah SMP N 1 Kaligending. Anggota Koramil 07/Sadang sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut karena para murid dapat mengenal langsung tentang PBB dengan baik dan benar.

Dalam kegiatan ekstra kulikuler yang dilaksanakan di SMP N 1 Kaligending kegiatan PBB yang diberikan oleh Anggota Koramil 07/Sadang juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada para murid SMP N 1 Kaligending, agar para generasi muda sekarang lebih peduli dan antusias lagi tentang kebanggaan dan kecintaan kepada Negara dan bangsa. Dengan adanya jaman moderisasi sekarang ini para generasi muda sudah tidak lagi mengenal tentang adanya bela Negara atau kecintaan kepada negaranya. Hal ini dibuktikan dengan adanya kemajuan jaman yang sangat canggih dan kebebasan untuk mengekpresikan diri mereka secara bebas.

Program ekstra kulikuler dari sekolah yang bekerja sama dengan Koramil 07/Sadang telah lama dan rutin dilaksanakan, maka pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB rutin diberikan kepada seluruh sekolah diwilayah binaan Koramil 07/Sadang hal ini untuk memupuk dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda yang akan dating. Sehingga para generasi muda sekarang tidak melupakan akan sejarah dan perjuangan para pendahulu mereka untuk merebut kemerdekaan, dari kegiatan tersebut diharapkan para murid dapat mengenali dan mengembangkan tentang pelatihan PBB pada kehidupan mereka sehari-hari agar lebih disiplin dalam melaksanakan tugas ataupun kegiatan di rumah mereka masing-masing. Wawasan kebangsaan diberikan untuk menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada para murid agar lebih peduli lagi kepada Negara dan bangsa.

Diharapkan dari kegiatan pembeklan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB untuk menanamkan jiwa disiplin kepada seluruh murid SMP N 1 Kaligending agar mereka lebih baik lagi kedepannya untuk menyongsong masa depan mereka, karena kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan rasa disiplin yang tinggi pada diri mereka sendiri. Kami sengat senang dengan adanya pembekalan tersebut karena para siswa kami lebih disiplin lagi dalam mengatur waktu dan kegiatan serta diri mereka sendiri, Ujar kepala sekolah SMP N 1 Kaligending.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *