Babinsa Dampingi Poktani Percepatan Pengolahan Lahan Desa Kalijaya Kec Alian

Babinsa Dampingi Poktani Percepatan Pengolahan Lahan Desa Kalijaya Kec Alian

Babinsa Dampingi Poktani Percepatan Pengolahan Lahan Desa Kalijaya Kec Alian

KODIM 0709/KEBUMEN,  Rabu  (15/4), Babinsa Desa Kalijaya Koramil 08/  Alian,   Sertu   Saterjan bersama rekannya membantu   Petani   di  desa   Kalijaya  dalam   Pengolahan  lahan  sawah, yang akan  ditanami  padi  kembali  pasca  panen  Panen kali ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh babinsa, dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan.

Paiman, salah satu petani desa Kalijaya yang juga yang mengoperasionalkan mesin Traktor mengatakan, sangat senang sekali dalam kegiatannya dibantu oleh Babinsa setempat. Hal ini bukan saja sangat membantu secara tenaga saja, tetapi Babinsa juga berperan aktif menghimbau para warga di desa Kalijaya yang berprofesi sebagai petani untuk mempercepat penanaman kembali, mempersiapkan benih padi yang kan ditanam dan mengolah lahan sawah yang akan ditanami padi secara cepat dan baik.

Menurutnya, seandainya percepatan tanam dapat dilakukan di setiap tahunnya, produksi padi yang dihasilkan oleh para petani di desa kami dipastikan akan meningkat tajam. Hal ini dikarenakan musim tanam dan panen dapat berjalan secara bersamaan dan sawah di desa kami tidak sempat terbengkali pasca panen ujarnya.

Babinsa Desa Kajaya Sertu Saterjan mengatakan, sangat senang sekali bisa membantu para petani dalam membajak sawahnya, hal ini kami lakukan demi kemajuan pertanian di desa binannya agar hasil produksi padi meningkat sehingga program ketahanan pangan dapat sukses dan berjalan sesuai rencana yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *