Babinsa Gerakkan Masyarakat Rapihkan Kanan Kiri Jalan

Babinsa Gerakkan Masyarakat Rapihkan Kanan Kiri Jalan

Babinsa Gerakkan Masyarakat Rapihkan Kanan Kiri Jalan

KODIM 0709/KEBUMEN–  Karya Bhakti adalah salah satu methode Binter yang paling tepat untuk dilaksanakan diwilayah binaan, disamping sebagai upaya untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam pola hidup bergotong royong. Tradisi yang baik ini perlu kita lestarikan, Babinsa sebagai peran dalam hal ini untuk memotivator dan sebagai penggerak. Seperti halnya yang dikerjakan oleh Babinsa Ramil 18/Puring desa Weton Kulon Serka Muhtar yang selalu mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong salahsatunya adalah kerja bakti pembersihan jalan desa agar terawat bersih dan rapi. Dengan dibersihkannya jalan-jalan desa disamping agar terlihat nyaman dan asri juga menunjang dalam menjaga lingkungan agar tetap sehat.

Disampaikan oleh Babinsa Desa Weton Kulon Serka Muhtar bahwa ” Apbila lingkungan kita bersih akan terjaga juga kesehatan kita, namun sebaliknya apabila lingkungan kita kotor disamping dipandang tidak nyaman akan membawa dampak kepada kita mudah untuk terserang penyakit, karena lingkungan yang kotor akan disenangi oleh bibit-bibit penyakit, khususnya nyamuk yang bisa mengakibatkan penyakit malaria dll “. Demikian tuturnya.

Masyarakat dihimbau agar semua turut berperan serta dalam menjaga kesehatan lingkungan, hindari lingkungan yang kumuh, Kades beserta perangkatnya selalu menyambut baik apa yang sudah dikerjakan oleh Babinsa Weto Kulon, karena memang benar apa yang disampaikan oleh Babinsa, perangkat desa dan Kades juga sangat berterima kasih atas peran dan himbauan babinsa tersebut.

Babinsa berharap dengan kegiatan karya bhakti ini tujuannya untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari merekan dapat mencintai lingkungan denga cara menjaga kebersihan bersama-sama.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *