Babinsa Koramil 02/Gombong Laksanakan Panen Raya Padi

    Babinsa  Koramil  02/Gombong Laksanakan Panen Raya Padi

    Babinsa Koramil 02/Gombong Laksanakan Panen Raya Padi

    KODIM  0709/KEBUMEN, Kamis  (9/4/15)  Koramil   02/Gombong, Babinsa Koramil  02/Gombong bersama  –  sama petugas penyuluh pertanian lapangan dan Gapoktan Sri Rahayu serta perangkat Desa Panjangsari melaksanakan panen raya padi varietas pertiwi bertempat di Desa Panjangsari Kecamatan Gombong.

    Serda Siswanto babinsa Koramil  02/Gombong menyampaikan bahwa kegiatan panen yang dilaksanakan babinsa bersama PPL dan Gapoktan untuk mengetahui hasil panen yang didapatkan oleh petani. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan babinsa dengan PPL untuk meningkatkan produksi pertanian pada musim tanam berikutnya agar program pemerintah tentang ketahanan pangan tiga tahun ke depan bisa terwujud dan kesejahteraan petani dapat meningkat sehinngga stok bahan makanan untuk masyarakat tercukupi.

    Ketua Gapoktan Sri Rahayu Desa Panjangsari Bapak Suwarto mengucapkan terima kasih kepada TNI dan PPL yang telah memberikan pendampingan juga pengawalan kepada petani semoga dengan adanya pendampingan dari babinsa dapat meningkatkan hasil pertanian, sehingga taraf hidup masyarakat petani bisa miningkat.

    Dalam kesempatan itu babinsa Koramil  02/Gombong Serda Siswanto menambahkan pengawalan juga pendampingan yang dilaksanakan babinsa bersama PPL kepada Kelompok tani untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar kebutuhan pangan masyarakat akan tercukupi. Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu berada di tengah masyarakat juga mengadakan koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar swasembada pangan nasional tiga tahun ke depan bisa tercapai. http : //kodim0709.com

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *