Babinsa Koramil 02/Gombong Penyemaian Benih Padi Program Sistem of Rice Intensification (SRI)

Babinsa  Koramil  02/Gombong  Penyemaian Benih Padi Program Sistem  of Rice Intensification (SRI)

Babinsa Koramil 02/Gombong Penyemaian Benih Padi Program Sistem of Rice Intensification (SRI)

KODIM 0709/KEBUMEN, Jum’at (10/4/15)  Babinsa Koramil  02/Gombong bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan dan Ketua Kelompok Tani Basuki melaksanakan penyemaian padi untuk menghadapi musim tanam dua dengan bantuan  program System of Rice Intensification (SRI) bertempat di Desa Semanding Kec Gombong.

Babinsa Koramil 02/Gombong Serma Laksono menyampaikan rasa syukurnya bahwa kelompok tani Basuki menerima bantuan program System Of Rice Intensification  (SRI) untuk mendukung program pemerintah tersebut salah satunya penyemaian dengan menggunakan nampan yang akan lebih hemat dan mudah pemeliharaannya dengan harapan  hasilnya akan lebih maksimal untuk Kelompok Tani Basuki dan lebih khusus para petani.

Kepala UPT Distanak Kecamatan Gombong Bapak Supriyadi S.PKP menyampaikan setelah adanya pengawalan juga pendampingan yang dilaksanakan babinsa kepada kelompok tani, untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa terlaksana dengan baik maka bantuan program System of Rice Intensification (SRI) ini perlu dikembangkan oleh kelompok tani yang lain.

Serma Laksono menambahkan program pemerintah tentang bantuan SRI sangat membantu bagi petani dengan bantuan dua juta / ha agar digunakan seefektif mungkin mulai dari penyemaian sampai dengan paska panen nantinya agar bantuan tersebut dapat berhasil maka adakan koordinasi dengan instansi terkait lainnya. Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu berada di tengah masyarakat agar kesejahteraan masyarakat meningkat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud. http : //kodim0709.com

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *