Babinsa Koramil 02/Gombong Tabur Benih Guna percepatan MT II

Babinsa Koramil  02/Gombong  Tabur Benih Guna percepatan MT II

Babinsa Koramil 02/Gombong Tabur Benih Guna percepatan MT II

KODIM  0709/KEBUMEN, Selasa  (4/415)  Koramil    02/Gombong, Bati Tuud Koramil  02/Gombong bersama dengan kelompok tani  Desa Banjarsari melaksanakan tebar benih padi varietas mugibat bertempat di Desa Banjarsari Kecamatan Gombong.

Bati Tuud Koramil 02/Gombong Kodim 0709/Kebumen menyampaikan, bahwa untuk menyukseskan ketahanan pangan TNI sebagai pendamping petani melaksanakan tebar benih padi bersama kelompok tani sumber rejeki Desa Banjarsari untuk menghadapi musim tanam II, sehinnga program pemerintah tentang swasembada pangan tiga tahun ke depan bisa tercapai,sehingga kebutuhan pangan masyarakat Indonesia bisa tercukupi. TNI selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan negara, siap untuk mendukung tugas – tugas kewilayahan salah satunya program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional.

Dalam kesempatan itu pula guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan mensukseskan program pemerintah mengenai ketahanan pangan, babinsa sebagai aparat komando kewilayahan terjun langsung ke tengah masyarakat untuk memberikan pendampingan, agar program swasembada pangan bisa tercapai.

TNI bersama dengan petugas penyuluh lapangan dalam melaksanakan pendampingan kepada petani, memerlukan langkah yang tepat dan cepat sehingga program swasembada pangan bisa tercapai, babinsa sebelum melaksanakan pendampingan kepada petani sedah melaksanakan penataran terlebih dahulu, bagaimana cara pengolahan tanah yang baik, pembibitan, pemupukan sampai pada pemberantasan hama, agar hasil yang di dapatkan optimal dan kesejahteraan petani meningkat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud.

Permalink : http : //kodim0709.com

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *