Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Sosialisasi Kualitas Kedelai Varietas Grobogan

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Sosialisasi Kualitas Kedelai Varietas Grobogan

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Sosialisasi Kualitas Kedelai Varietas Grobogan

KODIM 0709/KEBUMEN, (19/4) Peran Babinsa memang akan lebih optimal dalam pengawalan dan pendampingan pelaksanaan kegiatan dalam pencapaian swasembada pangan seperti kegiatan Upaya Khusus dalam rangka peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai melalui perbaikan jaringan irigasi dan sarana pendukungnya. Dalam konteks ini Babinsa sepenuhnya bukan sebagai penyuluh tetapi hanya mendampingi dan mengawal berbagai kegiatan dalam rangka pencapaian swasembada pangan agar kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai tepat waktu, sasaran, tujuan, dan manfaat.

Dengan dasar kemampuan yang dimiliki oleh tiap-tiap babinsa akan sangat mendukung dalam pelaksanaan program ketahanan pangan, hal senada juga dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serda Giyadi memberikan ilmunya kepada Gapoktan Bulupitu Jaya desa Tunjungseto Kec.Kutowinangun Kab. Kebumen tentang proses penanaman bibit kedelai sebelum tanam. Serda Giyadi dengan ilmu yang didapat dari penjelasan para PPL dan melaksanakan praktek langsung di lahan sendiri memberikan keberanian untuk menjelaskan kepada para petani.

Bilamana kemampuan serta kemauan para babinsa di gerakkan maka proses swasembada pangan di Negara kita tidak akan mendapatkan kendala yang cukup serius seperti yang di ulas oleh Danramil Koramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno. Pertemuan yang diadakan di Desa Tunjungseto tersebut dihadiri oleh 35 orang anggota Gapoktan Bulupitu jaya,Pemerintah desa dan PPL Kec. Kutowinangun.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *