Babinsa Koramil 20/Buayan Pimpin Bersihkan Irigasi Desa

Babinsa Koramil 20/Buayan Pimpin Bersihkan Irigasi Desa

Babinsa Koramil 20/Buayan Pimpin Bersihkan Irigasi Desa

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan  Pelda Samijo melaksanakan karya bhakti di desa binaan  desa Rogodadi Kecamatan Buayan membersihkan saluran irigasi sepanjang 800 meter di  RW I (Dukuh Karang tengah). Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Desa Bpk Eko Sudaryanto, Kadus dan ketua Gapoktan Sri Mulyo serta segenap warga   Desa Rogodadi khususnya Dukuh Karang tengah sebanyak 60 orang, Jum’at (17/4/15 )

Babinsa desa Rogodadi Pelda Samijo sebelum karya bhakti dimulai memberikan pengarahan pentingnya kegiatan karya bhakti untuk masyarakat, selain untuk memperlancar pengairan juga untuk meningkatkan MT 2 yang akan mulai tanam. Juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong antar warga, bisa berkomunikasi dan senda gurau. Selain hal itu Babinsa desa Rogodadi juga menyampaikan pesan Komandan Koramil 20/Buayan Kapten Czi  Paulus Souhuwat tentang perkembangan situasi nasional dan internasional yaitu dengan gencarnya kelompok ISIS yang berusaha merekrut anggota dengan bernagai macam cara, untuk itu Komandan Koramil 20/Buayan berpesan agar warga masyarakat Kec. Buayan pada umumnya dan warga desa Rogodadi pada khususnya  agar senantiasa berhati – hati dan waspada terhadap hasutan yang mengiming – imingi berupa kerjaan dengan gaji yang menggiurkan untuk kelangsungan hidup, atau janji – janji umroh gratis yang ujung – ujungnya tidak lain adalah untuk masuk ke dalam kelompok yang mengatas namakan perjuangan Islam, ujarnya.

Kepala Desa Rogodadi Bpk Eko Sudaryanto dalam kesempatan yang sama juga memberikan sambutan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI umumnya dan Babinsa khususnya yang telah bekerja keras dan member contoh kepada masyarakat dan member semangat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. Kepala desa juga berpesan kepada warganya agar kerja sama yang terbangun ini menjadikan rasa saling membutuhkan untuk kebersamaan dalam rangka meningkatkan desanya, ungkapnya.

Pada pelaksanaan karya bhakti Babinsa Pelda Samijo menyampaikan kegiatan kerja bhakti seperti ini akan terus berlanjut dalam kegiatan y6ang lain. Demikian juga kerja sama ini harus dipertahankan dan dilanjutkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kepentingan umum,  pintanya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *