Babinsa Laksanakan Bendung Kali Untuk Irigasi

Babinsa Laksanakan Bendung Kali Untuk Irigasi

Babinsa Laksanakan Bendung Kali Untuk Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Senin (5/4/15) Babinsa Koramil 05/Karanggayam membantu masyarakat desa Kebakalan Kec. Karanggayam Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan membuat bendungan untuk kepentingan pengairan sawah/irigasi, adapun fungsi pembangunan tersebut adalah untuk menaikkan air yang berada di sungai agar dapat dialirkan ke sawah untuk kepentingan irigasi Wilayah desa Kebakalan merupakan bagian dari kecamatan Karanggayam yang lahan sawahnya hanya mengandalkan air hujan, adanya irigasi hanya bersifat sementara air mengalir kesawah apabila dibantu menggunakan pompa air atau dengan cara membendung sungai yang ada.

Dalam rangka Upsus Hanpangan Babinsa selaku pendamping PPL berupaya membantu masyarakat petani terutama masalah sarana pertania, sehingga kesulitan yang dihadapi petani dapat teratasi secara semaksimal mungkin, termasuk membendung sungai yang diharapkan bermanfaat sebagai irigasi untuk mengairi sawah yang ada disekitarnya dan bukan hanya untuk musim penghujan, akan tetapi pada saat hujan sudah jarang turun pun masih tersedia stok air untuk masa tanam tahap II dan untuk seterusnya. (https://www.kodim0709.com)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *