Babinsa Lakukan Kegiatan Pendampingan Pertanian Dalam Rangka Panen Padi

Babinsa Lakukan Kegiatan Pendampingan Pertanian Dalam Rangka Panen Padi

Babinsa Lakukan Kegiatan Pendampingan Pertanian Dalam Rangka Panen Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, (18/4) Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serda Amat Zaenudin melaksanakan kegiatan tugas pendampingan pertanian di Desa Giritirto Kec. Karanggayam Kab. Kebumen.

Desa ini termasuk wilayah bagian utara Kec. Karanggayam adalah merupakan daerah perbukitan sebagaimana desa desa lainnya di Kec. Karanggayam pelaksanaan panen yang menggunakan cara tradisional bertujuan agar warga masyarakat yang kurang mampu dan tidak mempunyai lahan sawah dapat menikmati hasil panen dengan cara ikut membantu memanen padi Para buruh panen mendapatkan upah berupa padi dari pemilik sawah sebanyak 15 Kg/Kwintal, Dari hasil yang didapat. Hal tersebut menjadi tradisi masyarakat setempat.

dengan hasil panen yang didapat pada saat ini termasuk bagus, apabila dibandingkan masa panen yang sama sebelumnya, selain itu babinsa juga menghimbau kepada para petani agar setelah panen selesai untuk segera menggarap sawahnya kembali untuk mempersiapkan lahan agar dapat segera ditanami padi kembali untuk masa tanam tahap ke II, diharapkan masih dapat menanam padi karena sampai saat ini masih banyak turun hujan, sehingga dapat menyiapkan lahannya kembali untuk masa tanam II,

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *