Babinsa Lakukan Tabur Benih Padi MT II

Babinsa Lakukan Tabur Benih Padi MT II

Babinsa Lakukan Tabur Benih Padi MT II

KODIM 0709/KEBUMEN, Sabtu (11/4) Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan tabur benih padi bersama warga di sawah bapak sugito desa cangkring Kec. Sadang, untuk MT 2  bersama dengan Babinsa Desa Cangkring Serda Frans T. Koramil 07/Sadang Kegiatan yang dilaksanakan merupakan program hanpangan untuk percepatan MT 2 di desa cangkring kec. Sadang. Para petani sangat senang melihat aparat Negara turun langsung membantu mereka untuk pendampingan pertanian serta membantu dalam pemilihan serta pembibitan percepatan MT 2 yang akan dilaksanakan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Sadang tersebut adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani didesa binaan masing-masing. Serda Frans T. Dedo Babinsa Koramil 07/Sadang merasakan betul dengan kegiatan tersebut bahwa menjadi seorang petani sangatlah berat,maka kami melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kami laksanakan dengan senang, karena menambah ilmu serta bekal kita nanti kalo kita sudah mendekati masa pensiun kita bisa bercocok tanam. Usia tanam padi saat penyemaian sampai dengan siap tanam adalah 25 hari, karena pada umur itu padi sudah siap dan siap tumbuh dengan baik, dan sampai pada umur 90 hari padi siap untuk dipanen, sehingga percepatan MT 2 dapat berjalan lancar peran Babinsa untuk pendampingan hanpangan sangat dibutuhkan.

Program hanpangan dijalankan oleh pemerintah pusat diharapkan dapat berjalan lancar dengan adanya MOU dengan TNI dalam pendampingan pertanian dalam hanpangan nasional untuk mencapai swuasemabada pangan nasional. Kegiatan tersebut sangatlah membantu kepada para petani karena mereka dapat menyalurkan secara langsung kendala dan kebutuhan dalam mengolah pertanian,seperti pupuk,saluran irigasi dan bantuan pertanian yang tidak merata selama ini. Hal ini menjadi tugas yang berat bagi Babinsa yang ada diwilayah desa binaan mereka masing-masing, karena harus lebih tanggap dan cepat mengatasi kesulitan dalam hal pertanian selain tugas pokok mereka sebagai aparat Negara.

Tujuan Babinsa turun kesawah adalah untuk pendampingan para poktan dan gapoktan diwilayah desa binaan mereka dalam membantu mensukseskan program pemerintah yaitu hanpangan nasional untuk mencapai swuasembada pangan nasional,maka Babinsa Koramil 07/Sadang diharapkan lebih tanggap dan sigap lagi dalam pendampingan pertanian,namun tugas dan tanggung jawab sebagai pertahanan Negara tetap selalu terjaga. (Permalink:https://www.kodim0709.com)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *