Danramil 18/Puring Gelar Komsos Bersama Masyarakat

Danramil 18/Puring Gelar Komsos Bersama Masyarakat

Danramil 18/Puring Gelar Komsos Bersama Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN–  Danramil 18/Puring menghadiri undangan dalam rangka peresmian masjid Nurul Huda di desa Tukinggedong Kec. Puring bersama dengan muspika lainnya, Senin  (30/3). Hadir dalam undangan tersebut juga Kepala KUA Kecamatan Puring dan K H. Imam Sujdono sebagai Tokoh masyarakat di Desa Tukinggedong. Acara pokok peresmian masjid Nurul Huda diisi dengan sambutan-sambutan yang disampaikan mulai dari ketua penyelenggara, Muspika yang diwakili langsung oleh Bapak Camat Puring Bapak Suyitno SSos, Pembacaan ayat suci Al’quran dan selanjutnya dengan diisi acara pengajian oleh Ustazah Mumpuni Handayayekti dari Kab. Cilacap.

Acara pengajian sekaligus persmian Masjid Nurul Huda ini dihadiri oleh masyarakat desa Tukinggedong dan sekitarnya, masyarakat cukup antusias dengan tema dan inti ceramah yang disampaikan oleh Ustazah Mumpuni Handayayekti dengan satu persatu diuraikan tentang hikmah dengan telah diresmikannya masjid Nurul Huda di Desa Tukinggedong. Kewajibannya yang utama  bagi masyarakat setempat itu adalah untuk memakmurkan masjid tersebut.Masjid bukan hanya untuk dibangun terus dibiarkan begitu saja, petugas tahmir masjid mempunyai kewajiban yang cukup berat dengan masyarakat sekitar.Masjid bukan hanya sebagai tempat sholat saja tetapi berperan juga sebagai pusat pendidikan, menyelesaikan berbagai persoalan umat dan juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.Mewujudkan kemakmuran masjid tergantung pada bagaimana mengelola dan mendayagunakan masjid dengan sebaik-baiknya.Disamping fungsi utamanya yaitu sebagai tempat ibadah yang baik dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang bernuansa keagamaan.Sholat, dzikir, dan kegiatan membaca Al’Quran itu semua bagian untuk memakmurkan masjid sebagai tempat beribadah kepada alloh Swt.

Danramil 18/Puring bersama dengan Muspika lainnya berupaya sepenuhnya untuk menghadiri setiap ada undangan diwilayahnya, karena sebagai bagian dari Komsos terhadap masyarakat yang ada diwilayahnya. Dengan adanya jalinan silahturahim kepada masyarakat sudah merupakan kemanunggalan yang akan menciptakan kedekatan Muspika dengan rakyatnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *