Danramil Bersama Muspika Laksanakan Panen Raya

Danramil Bersama Muspika Laksanakan Panen Raya

Danramil Bersama Muspika Laksanakan Panen Raya

KODIM 0709/KEBUMEN. Selasa (7/4/15) Koramil -03/Sempor bersama Muspika Sempor  menggelar panen padi bersama di Desa Tunjungseto Kecamatan Sempor.

Pada kesempatan tersebut, Danramil -03/Sempor Kapten Inf Mungging mengatakan, pihaknya selalu dalam kondisi siap melaksanakan tugas pendampingan bagi para petani dengan mengoptimalkan peran para Babinsa yang ada.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program ketahanan pangan nasional. “Kami tegaskan kepada seluruh babinsa agar melaksanakan tugas pendampingan di masa penanaman sampai panen di masing-masing wilayah.

Sehingga, hasilnya lebih bagus dan maksimal,” ujarnya. “Sekali lagi saya tegaskan, kita anggota TNI tidak mengambil alih. Akan tetapi kami melakukan pendampingan agar bisa memantau hasil panen para petani lebih bagus dan mencapai target. Selain pendampingan kita juga mencari ilmu guna meningkatkan hasil pertanian,” Dikatakan, keterlibatan TNI, terutama keberadaan Babinsa yang berperan sebagai pendamping kelompok tani yang tersebar di wilayah Kecamatan sempor Kabupaten kebumen sangat dibutuhkan.

Terutama dalam membimbing dan membina para petani, yang selalu dikoordinasikan dengan dinas terkait. Sehingga, pengetahuan para petani semakin meningkat, serta pada saatnya nanti para petani mampu meningkatkan produksinya dan pasti akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. :http://kodim0709kbm

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *