Dukung Percepatan Tanam Babinsa Bajak Sawah

Dukung Percepatan Tanam Babinsa Bajak Sawah

Dukung Percepatan Tanam Babinsa Bajak Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Ramil 18/Puring Serma Mujiman, Serma Nasikun dan Kopka Kasman dalam mendukung program Kodim 0709/Kbm pada percepatan tanam MT-II tahun 2015 secara langsung turun kesawah membantu petani desa Purwosari membajak lahannya menggunakan mesintraktor, Senin (5/4/15).

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para petani di desa Purwosari agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan tanam MT-II tahun 2015. Kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alas an dan kesibukkannya menjemur padi/gabah hasi lpanen, hal ini harus diingatkan/disosialisasikan agar lahan tidak terbiar begitu saja (Beran).

Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldianto menyampaikan dan memerintahkan kepada para Babinsa Ramil 18/Puring agar diwilayah binaannya masing – masing terus mengingatkan, terutama peran Kades dan ketua Pok Tani padi untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

Segera lakukan pembibitan serta Babinsa juga harus dapat mempengaruhi petani padi dengan merubah polanya dengan memberikan pengertian yang baik. Sedapat mungkin lakukan pendekatan agar percepatan tanam MT-II  dapat tercapai.

Disamping itu para Babinsa terus memonitor pekerjaan para petani diwilayahnya, bantu sesuai dengan kemampuan. Babinsa harus selalu turun kelapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani,  beri arahan seperlunya supaya disampaikan kepara petani yang lainnya. Koordinasi terus menerus dengan para petugas PPL dan Gapoktan, Demikian dituturkan Danramil 18/Puring.

Dalam Upsus pengendalian dan pengawalan harus terus menerus dilakukan untuk mengikuti perkembangan dan kegiatan para petani dilapangan, apakah terus ada peningkatan atau belum,  bila dalam pelaksanaannya belum berpengaruh terhadap peningkatan produtifitasnya para petani harus lebih digiatkan kembali. Pembinaan kepada para poktani harus terus ditingkatkan dan dimonitoring setiap saat  agar target tanam dan panen pada tahun 2015 dapat tercapai dengan maksimal.  http://kodim0709.com.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *