Kodim 0709/Kebumen Gelar Pembinaan Mental Rohani

Kodim 0709/Kebumen Gelar Pembinaan Mental Rohani

Kodim 0709/Kebumen Gelar Pembinaan Mental Rohani

KEBUMEN- Anggota Kodim 0709/Kebumen, Persit dan masyarakat sekitar dengan jumlah 100 orang menerima pencerahan pembinaan Mental di Aula Makodim Pada Tanggal 17 April 2015  dengan narasumber dari Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Bapak Kiyai H Ihsan Alwi. Hadir pada kesempatan itu Komandan Kodim Letkol Infantri Putra Widyawinaya yang di wakili Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor ARH Edy Suparjo, Kiyai sekitar Makodim yaitu Kiyai Sukono, Kiayi Thobingi dari Desa panjer Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen.

Dalam Pencerahannya, Kiyai H Ihsan Alwi Menyampaikan: Nikmat itu ada tiga yaitu nikmat Sehat, nikmat Hidup, dan nikmat Iman.

Semua gebyar di Dunia ini hanya 0,1%, maka yang 9,9% itu gebyar di Aherat yang akan datang. Untuk itu maka mengajak kepada kita untuk selalu berbuat baik dan ingat kepada hari aherat. Kita akan baik, itu di awali  kalau di dalam rumah tangga kita itu baik, untuk itu maka mari kita bina rumah tangga kita dengan baik. Dan menambahkan bahwa,

Nafsu itu ada empat yaitu nafsu Mutmainnah,ini Nafsu yang baik, sedangkan yang lain Nafsu Amarah (setan mengajak manusia untuk marah), Nafsu Lawamah(setan mengajak manusia serakah) dan Nafsu Shaitoniah, ini bisa mengalahkan nafsu Mutmainnah atau nafsu yang baik itu. Maka marilah kita jaga benar-benar diri kata dari nafsu-nafsu itu.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *