Koramil 02/Gombong Semprot Hijau Daun dan Antibiotik

Koramil 02/Gombong Semprot Hijau Daun dan Antibiotik

Koramil 02/Gombong Semprot Hijau Daun dan Antibiotik

KODIM  0709/KEBUMEN,  Minggu (19/4/15)  Babinsa Koramil  –  02/Gombong Ketua kelompok tani Sumber Waras melaksanakan penyemprotan hijau daun dan antibiotik pada bibit padi bertempat di Desa Banjarsari Kecamatan Gombong.

Babinsa Koramil  –  02/Gombong Serma Paino menyampaikan, bahwa pemyemprotan antibiotuk pada bibit padi sebelum  di laksanakan pencabutan untuk di tanam perlu di lakukan, agar bibit padi setelah di tanaman akan tahan terhadap serangan hama, sehingga tanaman akan tumbuh dengan baik dan anakan pada tanaman padi tersebut tumbuh dengan sehat, hal tersebut guna meningkatkan produksi padi mendatang.

Ketua kelompok tani Sumber Karya Desa Banjarsari Bp Mansur mengucapkan terma kasih kepada TNI kususnya Koramil Gombong, yang telah memberikan penyuluhan juga contoh kepada petani, tata cara melaksanakan pembibitan dan penanggulangan hama pada bibit padi sebelum di laksanakan penanaman, agar tanaman padi setelah di tanam akan tahan terhadap serangan hama, apalagi Bp Paino selaku babinsa Desa Bajarsari selalu aktif melaksanakan pendampingan.

Dalam kesempatan itu Serma Paino juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Banjarsari, ini sudah menjadi kewajiban kita semua saling berkomunikasi untuk mewujudkan program pemerintah tentang ketahanan pangan, agar kesejahteraan petani meningkat sehingga kemanuggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud untuk menuju sasaran binter.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *