Koramil 07/Karangsambung Babinsa Pujotirto Panen Padi 9 Kuintal

Koramil 07/Karangsambung Babinsa Pujotirto Panen Padi 9 Kuintal

Koramil 07/Karangsambung Babinsa Pujotirto Panen Padi 9 Kuintal

KODIM 0709/KEBUMEN, Senin (21/4) Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan panen padi bersama warga di desa seling untuk memenuhi kebutuhan dan mencapai ketahanan pangan nasional. Babinsa di wilayah Kodim 0709/Kebumen digerakkan untuk membantu para petani dalam pendampingan pertanian memantau dan memberikan arahan dalam pelaksanaan ketahan pangan yang telah direncanakan oleh pemerintah pusat,maka dalam pencapaian swuasembada pangan nasional peran Babinsa dilapangan sangat diharapkan oleh pemerintah khussunya TNI

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Seling Sertu Sugiyantoro ikut melaksanakan kegiatan panen padi yang dilaksanakan oleh warga setempat yaitu sawah milik Bapak Hadi dengan luas sawah 80 ubin dengan hasil panen yang dicapai 900 kg gabah. Sehingga kegiatan pendampingan pertanian dalam melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dapat tercapai dengan baik apabila peran aktif Babinsa dilapangan dijalankan dengan baik. Tugas dan tanggung jawabnya untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Koramil 07/Sadang bersama PPL setempat bekerja sama untuk mendampingi para petani dalam meningkatkan mutu dan hasil pertanian mereka.Dengan adanya kegiatan hanpangan diharapkan para petani dan para Babinsa dapat bekerja sama dalam mensukseskan hanpangan nasional yang telah diprogramkan pemerintah pusat.

Program hanpangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dapat mencukupi dan memenuhi target hasil panen pada MT1 yang telah dilaksanakan dari bulan maret sampai bulan april saat ini. Maka target pemenuhan swusembada pangan nasional dapat tercapai sesuai harapan serta percepatan MT 2 dapat segera dilaksanakan,mengingat curah hujan pada saat ini masih relatih tinggi percepatan MT 2 haruslah segera dilaksanakan, Maka peran aktif Babinsa dilapangan dalam pelaksanaan percepatan MT 2 sangat dibutuhkan untuk memberikan arahan dan dorongan untuk percepatan MT 2.

Diharapkan dalam kegiatan pendampingan pertanian dalam hanpangan nasional para petani dan gapoktan diwilayah desa binaan mereka untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam memenuhi target swuasembada pangan nasional. Pemerintah pusat mengharapkan Negara kita tidak lagi mengimpor beras dari Negara lain cukup dengan hasil pertanian dalam negeri sendiri.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *