Koramil 08/Alian Bedah Rumah Desa Surotrunan

Koramil 08/Alian Bedah Rumah Desa Surotrunan

Koramil 08/Alian Bedah Rumah Desa Surotrunan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sabtu (11/4), Kapten   Arh   Suhartono, Danramil 08/Alian  beserta anggotannya   hari ini melaksanakan  bedah  rumah  milik Kasilah   warga    Rt 04   Rw 02    desa Surotrunan Kecamatan Alian yang telah Diprogramkan  oleh  pemerintah Kabupaten Kebumen.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembangunan rumah layak huni yang dilakukan oleh BAZ kabupaten kebumen kepada warga yang tidak mampu, yang rumah atau temapt tinggalnya sudah tidak layak huni.

Prawoto, Camat Alian mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kebumen memang mempunya program untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk membangun rumahnya agar layak huni.

Menurutnya, berdasarkan  masih banyak warga masyarakat kecamatan Alian yang rumahnya tidak layak huni dan memerlukan bantuan. Tetapi memang dapat dilakukan secara bertahap. Dana yang didapat dalam pembangunan kali ini yaitu dari Badan Amil Zakat Kabupaten Kebumen sebanyak Rp. 5.000.000,- dan ditambah dengan sawdaya masyarakat setempat juga yang punya rumah. Untuk tekhnis pembangunan yaitu dilaksnakan oleh Anggota Koramil 08/Alian dibantu oleh warga dan Polsek Alian.

Babinsa Desa Surotrunan Peltu Winaryo mengatakan, Kami dari Koramil 08/Alian mengerahkan seluruh anggota Koramil untuk membongkar dan membangun kembali rumah ibu Kasilah. Kebetulan hari libur sehingga tidak ada kegiatan lain. Untuk hari berikutnya akan dibantu oleh Anggota Koramil 08/Alian secara bergiliran sampai pembangunan rumah selesai. Permalink:https://www.kodim0709.com

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *