Koramil 09/Kutowinangun Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

Koramil 09/Kutowinangun Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

Koramil 09/Kutowinangun Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Peran dan tugas babinsa desa terpenting dari pendampingan dan pengawalan adalah memastikan rencana-rencana yang telah disusun dilaksanakan secara tepat waktu. Penyuluh pertanian,babinsa harus berbagi peran dalam mencakup keseluruhan wilayah tanggung jawab pendampingan dan pengawalan. Hal ini penting agar perkembangan dapat dipantau dan dilaporkan secara reguler, demikian juga permasalahan yang muncul dapat tertangani dengan baik. Selain itu bagian yang tidak terpisahkan dari tugas pendampingan dan pengawalan adalah memfasilitasi setiap kegiatan pembelajaran di kelompok yang jadwalnya telah disusun sebelumnya.

Kamis (16/4) Gapoktan Harapan Jaya Desa Pejagatan Kec.Kutowinangun Kab.Kebumen bersama sama dengan para Babinsa Koramil 09/Kutowinangun membangun sarana transportasi aliran persawahan dengan membangun saluran sepanjang 200 m,menggunakan dana bantuan dari pemerintah. Semangat kebersamaan didalam mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah terlihat di semangat para para Babinsa dan petani Gapoktan Harapan Jaya.

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun desa Pejagatan Serma Musakur yang memimpin pelaksanaan karya bakti juga menyampaikan kepada para petani gapoktan Harapan Jaya agar dengan terealisasinya sarana yang ada,diharapakan agar lebih semangat lagi apalagi sudah mulai masa tanam 2. Tidak hanya itu kekompakan antar para petani juga perlu ditingkatkan,bila ada kesulitan didalam masa tanam 2 supaya berkordinasi dengan PPL yang sudah ditunjuk ataupun para Babinsa Koramil 09/Kutowinangun.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *