Koramil 09/Kutowinangun Lakukan Pengecekan Saluran Irigasi

Koramil 09/Kutowinangun Lakukan Pengecekan Saluran Irigasi

Koramil 09/Kutowinangun Lakukan Pengecekan Saluran Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Minggu (11/4) Air merupakan salah satu faktor penentu (determinan) dalam proses produksi pertanian. Oleh karena itu investasi irigasi menjadi sangat penting dan strategis dalam penyediaan air untuk pertanian. Dalam memenuhi kebutuhan air untuk berbagai keperluan usaha tani, maka air harus diberikan dalam jumlah, waktu dan mutu yang tepat. Jika tidak, maka tanaman akan terganggu pertumbuhannya.

Danramil 09/Kutowinangun bersama babinsa Desa Kutowinangun melaksanakan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian di Desa Kutowinangun Kec. Kutowinangun Kab. Kebumen dalam rangka pengecekan jaringan irigasi persawahan yang saat ini mendekati musim tanam ke 2. Menurut Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno  Pemberian air dari hulu sampai hilir pada persawahan memerlukan sarana dan prasarana irigasi yang memadai. Sarana dan prasarana itu bisa berupa bendungan, saluran primer, saluran skunder, saluran tertier, bak bagi, bangunan-bangunan ukur, dan saluran tingkat usaha tani. Bilamana hal tersebut dapat terpenuhi serta memadai hasil yang akan diperoleh para petani akan semakin meningkat hal ini juga tentunya harus didukung dengan pemeliharaan dari para petani dan warga tentang pentingnya prasarana pertanian.

Pada acara pengecekan serta pembersihan selokan di desa Kutowinangun dihadiri oleh masyarakat berjumlah 30 orang, pemerintah desa serta perangkat 5 orang dan dari anggota Koramil 09/Kutowinangun sejumlah 6 orang. Tanggapan masyarakat sendiri mengatakan dengan adanya peran serta TNI AD didalam pertanian mereka yakin hasil yang akan di dapat pada masa tanam 2 akan lebih meningkat dari masa tanam 1.   Permalink: https://www.kodim0709.com

 

 

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *