Koramil 10/Prembun Tanam Pohon Kelapa Bersama SMP N 1 Padureso

    Koramil 10/Prembun Tanam Pohon Kelapa Bersama SMP N 1 Padureso

    Koramil 10/Prembun Tanam Pohon Kelapa Bersama SMP N 1 Padureso

    KODIM 0709/KEBUMEN. Untuk mengurangi dapak pemanasan global dan meningkatkan penghasilan warga pada (10/4) bertempat di SMP Negeri 1 Padureso Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo bekerja sama dengan Kepala SMP Negeri 1 Padureso melaksanakan penanaman Pohon kelapa secara simbolik.

    Hadir dalam acara penanaman pohon kelapa Danramil 10/Prembun, Danpos Padureso, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP Negeri 1 Padureso, Kades Sidototo dan Babinsa Sidototo Koptu Agus Supriyono.

    Pada kesempatan itu Kades Sidototo yang menerima bantuan sebanyak 500 batang pohon kelapa dari Perhutani mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mebantu desanya. Juga berharap nantinya pohon kelapa yang akan ditanam tersebar di Desa Sidototo akan banyak manfaatnya bagi warga Desa Sidototo. Baik manfaat  buahnya maupun batangnya kedepannya.

    Pada kesempatan yang sama Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk rajin menanam pohon guna penghijauan lingkungan. Baik menanam pohon kelapan maupun kayu tahun yang manfaatnya sangat besar terutama untuk mengurangi bencana longsong nantinya kalau akarnya sudah kuat karena akan mampu menahan air. Dan jangan merasa rugi karena menanam belum tentu menikmati hasilnya. Kalau kita menanam tentu yang akan akan menikmati anak cucu kita. Seperti kita juga menikmati hasil tanaman orang tua kita dulu. (Permalink:https://www.kodim0709.com)

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *