Koramil 11/Mirit Ajak Masyarakat Buat Pupuk Organik

Koramil 11/Mirit Ajak Masyarakat Buat Pupuk Organik

Koramil 11/Mirit Ajak Masyarakat Buat Pupuk Organik

KODIM 0709/KBM. Dalam rangka membantu Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dan khususnya diwilayah Koramil 11/Mirit dan Bonorowo.  Koramil  11/Mirit Minggu  (19/4/15)  di Desa Sarwogadung Kecamatan Mirit di rumah  H Sarjono ketua kelompok tani Ngudi Makmur, hadir dalam pembuatan pupuk organik Komandan Koramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman,  Pelda Susanto, Serma Joko Wahyono selaku Babinsa Desa Sarwogadung, dari dinas pertanian Kecamatan Merit  Budi  Purnomo  S.PKP, bapak Darsino tokoh masyarakat Desa Sarwogadung dan anggota kelompok tani Ngudi Makmur Desa Sarwogadung Kecamatan Mirit.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk member motifasi bagi para petani maupun kelompok tani yang  lain  guna meningkatkan hasil pertanian dengan mensosialisasikan dalam penggunaan pupuk organik.  Dalam sambutannya Komandan Koramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman mengajak dan menganjurkan  agar  para petani mau menggunakan pupuk organik untuk mewujudkan keberhasilan ketahanan pangan.

Kepada seluruh komponen masyarakat   agar  mau mendukung  program  ketahanan pangan  yang telah dicanangkan oleh Pemerintah pusat,  agar  Indonesia  dapat mencapai swasembada pangan.

Penggunaan pupuk organik sangatlah besar manfaatnya dalam memperbaharui lahan dan juga sangat baik untuk mendapat hasil panen yang bebas dari zat kimia.

Dengan penggunaan pupuk organik yang teratur akan menjadikan lahan yang tadinya tandus menjadi dapat subur kembali.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *